Jatim Times Network Logo
03/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Komunitas

Relawan Sego Berkat Bantu Pemerintah Hadapi Virus Corona

Penulis : Nurul Setyaningsari - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Mar - 2020, 04:08

Bakti sosial oleh Tim Relawan Sego Berkat Pacitan bersama Babinsa 0801 Pacitan, Rabu (25/3/2020)
Bakti sosial oleh Tim Relawan Sego Berkat Pacitan bersama Babinsa 0801 Pacitan, Rabu (25/3/2020)

Berkembangnya wabah virus Corona akhir – akhir ini membuat Tim Relawan Sego Berkat mengadakan kegiatan bakti sosial di empat pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pacitan. 

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengahadapi virus Corona ini dikoordinatori langsung oleh Kristanto Waluyo. Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 08.00 pagi (25/3/2020) ini menyasar beberapa tempat ibadah seperti masjid, mushola dan empat pondok pesantren di Kabupaten Pacitan yaitu Pondol Al Anwar yang berada di Kelurahan Ploso, Pondok AlIstiqomah di Desa Kembang, Pondok Nahdhotussubkhan di Desa Arjowinangun, dan Pondok Al Qalam di Desa Widoro.

“Kegiatan ini sasaran utamanya ke tempat – tempat ibadah seperti masjid, mushola dan podok pesantren. Kegiatan ini semata – mata untuk membantu pemerintah dalam mengahadapi virus Corona,” jelasnya. 

Kristanto berharap kegiatan bakti sosial tersebut bisa ikut memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dalam kegiatan yang dipelopori oleh Tim Sego Berkat yang beralamat di Jl. Piere Tendean no 9 Pacitan ini juga dihadiri oleh Babinsa Kodim 0801 Kabupaten Pacitan tersebut turut membagikan cairan antiseptic dan masker serta melakukan penyemprotan disinfectan di seluruh area komplek pondok pesantren.

Pelaksanaannya juga dibarengi imbauan oleh salah satu petugas Babinsa Kodim 0801, Supriyanto agar seluruh masyarakat di sini patuh dan taat dengan aturan yang telah diberikan oleh pemerintah. “Tetap patuh dan taat dengan aturan yang telah diberikan oleh pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak orang,” ujarnya.

 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Nurul Setyaningsari

Editor

Sri Kurnia Mahiruni