Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto:  Merdeka.com)
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Merdeka.com)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blak-blakan terkait jabatan yang pernah dia duduki. Yakni gubernur DKI Jakarta dan saat ini komisaris utama (komut) Pertamina. 

Bahkan Ahok tak sungkan menyebut berapa besar gaji yang didapat sebagai komut Pertamina. 

Baca Juga : Buka Suara Terkait Hebohnya Seruan Dipecat dari MUI, Tengku Zul: Waspada Pengalihan Isu

Hal tersebut disampaikan Ahok melalui siaran langsung Instagram @kickandyshow pada Sabtu (27/6/2020).   Dalam siaran tersebut, Ahok menyebut gaji yang ia terima sebagai komut cukup besar dibanding menjadi gubernur.  

Dikatakan Ahok, saat ini dia mendapat gaji sebesar Rp 170 juta per bulan.   "Kalau gaji, gedean komisarislah. Jauh (dibanding sebagai gubernur). Kalau di Pertamina, bisa dapat Rp 170 juta gaji," ujar dia.

Kendati demikian, Ahok mengaku  lebih enak saat menjadi gubernur dilihat dari pengaruh dan kewenangannya.   Menurut Ahok, keuntungan menjadi gubernur tak lain ialah bisa menolong orang banyak.   "Jadi gubernur lebih enak karena bisa menolong orang banyak," ungkapnya.  

Lebih lanjut Ahok mengatakan, bila menjadi gubernur, dia bisa memiliki dana operasional sebenar Rp 3 miliar. Dana itu bisa dibagikan kepada masyarakat miskin.  

Baca Juga : Viral, Gus Idris Datangi Dukun di Malang yang Minta Tubuh Mahasiswi

 "Saya punya dana operasional Rp 3 miliar, langsung dibagi ke warga miskin, ke rekening dia masing-masing" ungkapnya. Hal itu tentunya berbeda saat Ahok menjabat sebagai komut Pertamina saat ini.  <