Selebgram Nabila Rach yang kerap berpenampilan dengan gamis. (Foto: Instagram @nabilarach).
Selebgram Nabila Rach yang kerap berpenampilan dengan gamis. (Foto: Instagram @nabilarach).

Pakaian yang dominan digunakan di Timur Tengah dengan model gamis atau jubah kerap dianggap monoton. Bentuknya yang seperti model baju kurung, besar, dan hanya satu layer ini kerap diabaikan untuk kegiatan sehari-hari.

Bahkan kebanyakan orang berpikir memakai gamis hanya untuk acara tertentu seperti pengajian atau acara-acara resmi. Padahal, untuk outfit harian nggak kalah kece dan nggak sepenuhnya monoton lho.

Baca Juga : Aksen Ruffle Agar Tampilan Tetap Sopan Saat Acara Keluarga, Lihat 3 Gaya Mega Iskanti Ini

Selebgram Nabila Rach salah satu yang kerap mengenakan gamis dalam outfit hariannya. Tampilannya juga terlihat tetap elegan, feminin tapi santai.

Gamis Polos Warna Mustard

 

Coba deh gamis polos ala Nabila Rach ini, dengan warna mustard dan kerutan di bagian lengannya dengan motif bunga. Aksen ikat pinggang bunga-bunga sederhana yang menyatu dengan baju bermotif bunga juga menambah manis penampilan.

Ia memadukannya dengan hijab pashmina dengan warna senada nih untuk tampilan gaya lebih playfull.

Motif Floral

 

Lebih terkesan santai, Nabila memakai gamis dengan motif floral yang memiliki kerutan di bagian pinggang dan pangkal lengan. Karena motifnya sudah cukup ramai, ia memadukannya dengan hijab segi empat warna pastel.

Motif Floral dengan Warna Kalem

 

Gamis bermotif memang ampuh sih buat menampilkan kesan modern dan chic. Nabila memilih warna dasar biru muda keabuan untuk gamisnya satu ini.

Bagian lengannya berkerut, kemudian di bagian lutut dan pinggang juga memiliki kerutan. Menariknya, dia memadukannya dengan jilbab segi empat yang warnanya kontras, yakni krem. Tapi, tak mengurangi kesan modisnya lho.

Polos Army

 

Meski polos, gamis yang dipilih Nabila ini menampilkan garis dengan hiasan yang lurus. Yakni di bagian siku yang sederet dengan bawah dadanya jika dikenakan.

Nah, untuk menambah kesan agar tak monoton ia mengenakan hijab segi empat bermotif dengan warna netral.

Khas Motif Kekinian 

Kalau yang satu ini memang bisa dibilang gamis dengan motif kekinian. Sebab, motif-motif dengan berbagai warna ini tak hanya ada di busana gamis saja, tetapi kerap juga ada di model kemeja, set piyama, ataupun yang lainnya. 

Bisa lho dipakai untuk bersantai sama ke acara-acara semi formal. Padukan dengan hijab polos warna pastel aja deh.