Art make-up bertema Kemerdekaan RI ala Destry Angryana. (Foto: Instagram @destryangryana).
Art make-up bertema Kemerdekaan RI ala Destry Angryana. (Foto: Instagram @destryangryana).

Meski perayaan hari kemerdekaan RI tahun ini harus dirayakan dalam keterbatasan, nampaknya tak membuat kreativitas masyarakat tanah air ikut terbatasi. Beragam cara dilakukan untuk tetap menyemarakkan HUT ke-75 RI. 

Seperti beuaty vlogger asal Bekasi, Destry Angryana. Dengan keahliannya dalam memoles setiap alat make-up ke wajahnya, ia malah berkreasi membuat karya seni di wajahnya.

Baca Juga : Aksen Ruffle Agar Tampilan Tetap Sopan Saat Acara Keluarga, Lihat 3 Gaya Mega Iskanti Ini

Art Make-up saat ini memang mulai digandrungi para beauty vlogger ya. Seperti Destry yang memeriahkan kemerdekaan RI dengan membuat make-up yang menggambarkan kreasi lambang negara Indonesia.

Bukan gaya make-up yang hanya menampilkan kesan flawless atau glowing. Tetapi, dia menggambar wajahnya dengan berbentuk burung garuda lengkap dengan perisai ciri khasnya.

Di bagian mata, ia tampilkan sayap dari burung garuda, kemudian tampilan eye shadow dia kombinasikan warna gold dan merah. Kemudian ia tambahkan hiasan manik-manik khusus untuk diaplikasikan di wajah.

Warna bendera merah putih tentu tak ketinggalan, ia gambarkan di bagian pipi dan melewati hidung.

Yang menarik, Destry menggambarkan perisai yang melekat di lambang burung Garuda itu salah satu pipi. Yakni, mulai dari bintang emas, rantai, pohon beringin, kepala banteng, serta padi dan kapas. Yang mana, ke lima perisai itu masing-masing memiliki makna tersendiri dalam mengartikan Pancasila.

Baca Juga : Batik Tak Selalu Formal, Vintage Look ala Tengku Syaira Ini Cocok Banget Buat Hangout

Tampilannya bak burung garuda versi manusia yang tetap menampilkan kecantikan polesan make-up karakter yang dibuatnya. Dengan totalitasnya, ia bahkan juga menggambar Monas hingga rumah Gadang di bagian jidatnya. Meskipun, untuk kreasinya yang ini Destry tak meyakini bentuknya sama persis.

Dalam instagram pribadinya @destryangryana, ia membuat caption khusus. "Dirgahayu Republik Indonesia, Sebenarnya itu di jidat monas, rumah gadang dan lain-lain. Tapi karena sudah terlalu lelah ya sudah lah yaa," tulisnya.