Giring Ganesha (Foto: Tempo.co)
Giring Ganesha (Foto: Tempo.co)

Selasa (25/8/2020) tagar #Giring mendadak menjadi trending topic di Twitter. Hal tersebut dikarenakan Giring Ganesha telah resmi memberikan pengumuman jika dirinya akan mencalonkan diri sebagai Presiden 2024 mendatang.  

Diketahui, saat ini Giring ganesha telah menjabat sebagai Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pengumuman tersebut disampaikan Giring dalam diskusi virtual pada Senin (24/8/2020).  

Baca Juga : Raisa Minta Warganet Edit Fotonya Bareng Pegawai J&T, Tagar #AbangJnT Mendadak Trending

"Saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024," ujarnya. Mantan vokalis band Nidji ini mengaku jika ia yakin untuk bisa melewati setiap tantangan dalam pencalonannya kelak.  

Berbekal dukungan keluarga dan etos kerjanya, Giring akan bekerja keras, cerdas dan ikhlas. Tidak asal memutuskan untuk maju di Pilpres 2024, Giring mengaku jika ia perlu diskusi panjang lebar dengan sang istri dan ibunya.  

"Saya tahu ini juga akan berat buat keluarga saya, tapi setelah diskusi panjang lebar dengan Cyntia, ibu saya, mereka memberikan dukungan yang luar biasa," paparnya.  

Lantas apa alasan Giring berani untuk mencalonkan diri sebagai calon Presiden 2024? Ia mengaku jika pencalonannya sebagai capres tak lepas dari keinginan PSI untuk mewujudkan tahun 2024 sebagai tahunnya anak muda.  

Apalagi setengah pemilih di kontestasi politik 2024 kelak merupakan anak muda. "Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak-anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global, yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia, mengerti tantangan setiap komunitas yang ada dan juga tantangan di setiap daerah masing-masing," tandasnya.

Sebelumnya, memang sempat beredar baliho bergambar diri Giring yang terpasang di beberapa daerah. Dalam baliho tersebut Giring tampil dengan mengenakan kemeja putih dan peci hitam serta terdapat logo Garuda.  

Di baliho tersebut terdapat tulisan "Giring untuk Presiden 2024."

tribunnews
Foto: Twitter @infojakarta

Mengetahui Giring telah resmi mengumumkan dirinya maju Pilpres 2024, pro kontra pun disampaikan oleh warganet melalui media sosial.

@Stevaniehuangg: "Pengen ketawa tapi takut ngakak."

@WidasSatyo: "Berita Giring Nidji jd capres itu mending buat lucu2an aja. Gak usah serius2. Wajah dengan air mata bahagia. Parliamentary Threshold yang syaratnya 4% suara nasional aja PSI kemarin gak sanggup.  Apalagi Presidential Threshold yg nyampe 20%. Emang BARGAINING POWER PSI buat jd leader koalisi apaan??"

@BiLLYKHAERUDIN: "Giring nih apa prestasinya? Apa cuma biar netihen ramai-ramai bahas balihonya? Bandingkan ama mas Kokok. CEO yang memelopori cuti haid dan cutibuat suami yg istrinya melahirkan. Boss panutan bener. PSI ini kadang ga liat prestasi kader sendiri."

Namun ada pula yang memberikan dukungan kepada Giring.  

Baca Juga : Iqbaal Ramadhan Pamer Rambut Baru, Fiersa Besari: Lah Saya Dikatain Kayak Tengkulak Gurame

@Disraeligearsz: "good luck for Mas Giring Ganesha in 2024!  

@Giring_Ganesha."

@anandasukarlan: "Tuh aku emang udah dari minggu lalu kok dukung Giring dong."