Busana motif Tie Dye yang sedang hits di kalangan anak muda. (Foto: Instagram @adiva.selsa).
Busana motif Tie Dye yang sedang hits di kalangan anak muda. (Foto: Instagram @adiva.selsa).

Berbicara fashion, memang akan terus hadir variasi-variasi model atau jenis baru yang menjadi tren setiap tahunnya. Tahun ini, nampaknya motif tie dye menjadi salah satu tren yang lagi banyak digemari oleh semua kalangan, terutama anak muda.

Nah, motif tie dye atau bisa dikatakan juga sebagai motif abstrak ala corak cat ini sempat populer di era 1969 di kalangan kaum hippie, yang kini kembali menjadi tren. Pola abstrak yang dihadirkan ini menjadi favorit para pecinta mode dan bintang-bintang papan atas baik Indonesia hingga dunia.

Baca Juga : Ingin Tampil Beda dengan High Boots, Intip Gaya Summer Al Barca Ini Yuk!

Teknik pewarnaan pakaian dengan motif tie dye ini ditemukan pertama kali di Amerika pada pertengahan tahun 1960-an. Proses pewarnaan yang juga disebut teknik ikat celup ini dilakukan dengan menggunakan pewarna khusus yang disebut dye.

Biar kalian nggak ketinggalan dengan item fashion motif tie dye ini, intip berbagai gaya dari para selebgram hijabers ini yuk!

1. One Set Outfit Motif Tie Dye

(Foto: Instagram @adiva.selsa).

Busana satu set atasan dan bawahan kini juga tengah jadi tren dengan berbagai motif, salah satunya tie dye. Warna-warna yang cerah perpaduan antara pink, putih, dan ungu ini bakal menjadikan tampilanmu semakin playful.

Kenakan sepatu dan hijab berwarna putih agar terkesan lebih netral dan tak begitu berlebihan.

2. Model Busana Denim

(Foto: Instagram @nolaclr.a).

Bahan denim nampaknya paling dicintai oleh pecinta fashion deh. Sebab bisa di padu padankan dengan apapun. Salah satunya jaket jeans motif tie dye ini yang akan membuat tampilanmu terlihat lebih kasual.

Padukan jaket ini dengan celana jeans yang potongannya longgar untuk memberikan kesan boyish. Dijamin deh, daily outfitmu semakin keren.

3. Pants Tie Dye dengan Outer Sweater 

(Foto: Instagram @liza.rosalita).

Suka dengan gaya old fashion, ini salah satunya. Kamu bisa mengenakan pants hitam yang dipercantik dengan corak tie dye putih. Nah, padukan untuk atasannya dengan t-shirt warna hitam dan outer berjenis sweater berwarna orange.

Sempurnakan tampilan outfit ini dengan sneakers dan hijab warna orange ya.

4. Outer Tie Dye

(Foto: Instagram @nabilamnddd).

Salah satu busana yang paling juga diminati semua kalangan adalah outer. Bentuknya yang simple tinggal memadukannya dengan t-shirt warna kesukaan sebagai inner-nya.

Baca Juga : Mengenal Chunky Knit Cardigan, Busana Hangat yang Cocok untuk Outfit Harianmu

Kalian bisa memilih seperti gaya Nabila ini yakni dengan motif tie dye bercorak biru muda dan putih. Tambahkan dengan celana hitam boyish agar penampilanmu tetap terlihat santai.

5. Sweater dan Bucket Hat

(Foto: Instagram @adiva.selsa).

Musim dingin tentunya sweater bisa jadi pilihan untuk daily outfit ya. Pilih saja motif tie dye dengan perpaduan warna pink, orange dan putih satu set dengan bucket hat untuk kesan berbeda dari tampilanmu.

Tambahkan celana longgar warna pink, dan hijab warna coklat muda. Tampilanmu akan terkesan lebih fresh deh.