Potongan gambar dari video klip lagu Berdusta ciptaan Kasatresnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid. (Istimewa)
Potongan gambar dari video klip lagu Berdusta ciptaan Kasatresnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid. (Istimewa)

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mochamad Mukid, seorang abdi negara yang saat ini bertugas di Polres Jombang. Serta merupakan orang nomor satu di Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang, kerap menciptakan lagu. Salah satu lagu ciptaannya bahkan sampai memikat hati pelawak kawakan Srimulat, Kadir.

Sejak berdinas di Mapolres Jombang sebagai Kasatresnarkoba, Mukid sudah menciptakan 5 judul lagu. Lagu yang ia ciptakan tersebut dibuat di sela-sela ia menjalankan tugas negaranya. Beberapa lagu yang telah ia rilis berikut video klipnya antara lain Bertaubat, Ibuku, Pemimpin Negeriku, Bhayangkaraku, dan lagu berjudul Berdusta.

Baca Juga : Yowis Ben 3 Ambil Lokasi Syuting di Kota Kediri, Mas Abu Harap Jadi Pemantik

Lagu ciptaan polisi kelahiran Kediri 4 Januari 1975 itu, kebanyakan berceritakan tentang kisah pengguna narkoba. Seperti judul lagu Berdusta, yang dibuat Mukid tahun ini. Lagu judul Berdusta ini bercerita tentang seorang lelaki yang cintanya dikhianati kekasihnya. Kekasihnya berpaling ke pria lain yang lebih kaya. Ternyata, pria yang disukai tersebut seorang pecandu narkoba.

Lagu dan video klip yang dibuat Mukid ini ternyata memikat hati pelawak Srimulat, Kadir. Pelawak kawakan asal Kediri itu menghubungi Mukid untuk menyampaikan kekagumannya atas karya Mukid tersebut.

"Saya Kadir Srimulat asli Kediri. Saya bangga punya punya teman Bapak AKP Mukid SH. Polisi yg punya bakat seni. Pinter ngarang lagu," ujar Kadir melalui pesan singkat WhatsApp kepada Mukid, Selasa (15/9/2020).

Kepada Mukid, pelawak bernama asli Mubarak itu tertarik dengan makna yang disampaikan melalui lirik dan visual pada video klipnya. Ia juga mendoakan agar lagu ciptaan Mukid itu bisa menyadarkan para pengguna narkoba maupun masyarakat secara umum untuk jauhi narkoba.

"Lirik lagunya menyadarkan masyarakat tentang bahaya Narkoba, Dgn D’Kobra Band musiknya mantab, suara penyanyinya enak banget," lanjut Kadir pada pesan singkatnya ke Mukid.

Baca Juga : Tanpa Arak-Arakan, Perayaan Tradisi Unduh-Unduh GKJW Jombang Digelar di Tengah Pandemi

Apresiasi yang disampaikan Kadir tersebut lantas direspon gembira oleh Mukid. Kasatresnarkoba Polres Jombang itu, berharap lagu ciptaannya menjadi inspirasi banyak orang.

"Kemarin saya sampaikan terima kasih atas apresiasinya. Semoga ini bisa jadi inspirasi masyarakat, terutama kalangan muda. Ingat! Jauhi narkoba," pungkasnya.