dr. Tirta (Foto: Instagram)
dr. Tirta (Foto: Instagram)

Publik saat ini digegerkan dengan kabar dr. Tirta yang mengumumkan dirinya akan mencalonkan diri di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman itu ia sampaikan melalui akun Twitternya @tirta_hudhi.  

Dalam cuitannya, dr. Tirta tampak mengunggah sebuah foto yang terpampang wajahnya dengan tulisan "Tirta for 2024". Ia pun mengatakan jika semua warga memiliki cita-cita untuk menjadi Presiden meski dari kalangan orang biasa.  

Baca Juga : Yang Jarang Diketahui, Ternyata Guru Ular Panji Petualang adalah Sosok Terkenal

 

"Jika untuk membuka konser harus ikut politik. Jika untuk bersuara harus punya backup. Oke bolehlah bernarasi dulu

Tirta for 2024. Semua wni boleh bercita-cita, Meski kamu orang biasa," tulisnya.  

 

 

"Tirta untuk Indonesia. Milih ga milih urusanmu, yang penting maju dulu, gas!," tulisnya lagi.  

Tak ayal cuitan itu langsung mengundang berbagai reaksi warganet. Ada yang mendukung ada pula yang meminta Tirta untuk tetap menjadi dokter saja.  

@byump3: "@tirta_hudhi Tirta - JRX for RI 1".

@LainUusbiasaja: "@tirta_hudhi Seriusann pengg, gassspooll cipeng".

@faanndif: "Jangan bang nanti dihujat".

@IntanUlfayanti: "@tirta_hudhi Dok.. praktek lagi aja nyok.. ngabdi buat bangsa dan negara gak kudu jadi presiden dok.. selagi hidup kita manfaat.. Jabatan gak guna.. malah bakalan jadi memperlambat jalan kita ke syurga.. krn Hisabnya panjang kalo lebar kali tinggi.. beneran dah...

@Navizza: "@tirta_hudhi Jgn berpolitik dok,  km gak akan kuat.... Biar Giring aja..."

Seolah ingin membuktikan keseriusannya maju Pilprs 2024, Tirta mengatakan jika ia segera memasang baliho yang memuat foto dirinya.  

Hal itu ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagramnya.

"Jangan kaget kalo ada baliho di kota kalian nampak wajah saya, jangan dicoret2," tulisnya sebagai caption.

Lebih lanjut saat dikonfirmasi, Tirta rupanya tak main-main terkait rencananya itu. Ia benar-benar akan melakukan pemasangan baliho dalam beberapa waktu ke depan.  

Baca Juga : Bintang Emon Bikin Video Live Streaming, "Ditangkap" Petugas dan Gunakan Kata "Anjay"

 

"Rencana sama kawan-kawan mau pasang baliho di beberapa tempat, seperti baliho Giring," cetusnya.  

Lebih lanjut Tirta mengatakan jika pemasangan baliho itu akan berjalan dua minggu lagi dan saat ini masih sedang tahap proses. Baliho tersebut, kata Tirta rencananya akan dipasang di empat kota besar di Indonesia.  

Namun, isinya bukan kampanye politik. Tentunya, Tirta tak benar-benar ingin maju di Pilpres 2024. Mengingat dirinya tak memenuhi syarat usia untuk menjadi capres.  

Lewat unggahan di akun Instagramnya, sesungguhnya ia bertujuan menyampaikan pendapat jika pelaksanaan Pilkada 2020 seharusnya diundur.  

Lantaran kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang belum berakhir dan sekaligus mengajak para anak muda untuk berani bersuara.  

Di sisi lain, ia memberikan bocoran terkait baliho yang nanti akan dipasangnya. Baliho itu nanti akan memuat pesan yang akan diingat oleh banyak orang.  

"Pesannya itu bukan buat campaign ya. Tapi benar-benar sindiran atas apa yang terjadi sekrang, saat politik bisa mengalahkan sebuah status dari kota yang pandemi, sampai konser diizinkan," pungkas Tirta.