Gubernur Jatim Kaget Industri Kecil Shuttlecock di Lamongan Bisa Buat Merek Bervariasi | Lamongan TIMES

Gubernur Jatim Kaget Industri Kecil Shuttlecock di Lamongan Bisa Buat Merek Bervariasi

Apr 04, 2021 11:24
Gubernur Jatim Khofifah
Gubernur Jatim Khofifah

SURABAYATIMES - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan safari ke Kabupaten Lamongan, Minggu (4/4) pagi. Di sana rombongan gubernur ini disambut rombongan Bupati Kabupaten Lamongan Yuhronour Effendi.

Rombongan pemerintah daerah tingkat provinsi dan kabupaten ini kemudian start dari kantor pendapa bupati. Rombongan lanjut gowes menggunakan sepeda untuk keliling daerah perkotaan Lamongan.

Saat itu gubernur selain melakukan safari juga membagikan sembako beserta masker. Yang disasar mulai pedagang hingga pengayuh becak.

Tak jauh dari pendapa bupati, Khofifah menyempatkan diri mampir di tempat pembuatan shuttlecock. Di sana dia sempat melihat cara pembuatan cock serta menyapa para pekerjanya.

Di temui disela acara, Khofifah menyampaikan kegiatan ini merupakan gowes pemulihan ekonomi. "Sudah hampir 80 persen kabupaten dan kota yang kami sapa. Sekarang kami ke Lamongan," ujarnya.

Menurut dia, salah satu andalan Kabupaten Lamongan ini adalah sebenarnya pertanian. Kemudian sektor UMKM juga yang tak kalah. "Sebanyak 56 persen atau hampir 57 persen tulang punggung PDRB di Jatim adalah UMKM. Dan salah satunya adalah industri kecil menengah," ujarnya.

Khofifah kemudian menjelaskan bahwa shuttlecock yang ada di Lamongan ini luar biasa. "Karena saya pernah melihat pembuatan shuttlecock berbasis wilayah jadi hampir satu desa tapi mereka tak punya brand," lanjutnya.

Namun untuk yang dikunjungi ini, kata Khofifah, memiliki dua brand atau dobel alias ganda. Yakni, Mixmax dan juga LA.

"Ini percaya diri yang luar biasa. Oleh karena itu saya mohon pak bupati terus memberi pendampingan dan penguatan. Bahwa satu industri kecil menengah ini luar biasa yang mudahan marketnya akan terus meluas," imbuh dia.

Sementara, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi menambahka UMKM di Lamongan saat ini memang mulai bergairah. Dan salah satu programnya adalah bagaimana bergairah lagi dan program bisa UMKM bangkit.

"Ada program, ayo beli UMKM Lamongan. Ini supaya ekonomi kembali bergairah dan bangkit," imbuh pria yang juga mantan sekda ini.
 

 

Topik
umkm jatim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Berita Lainnya