Tangan Bocah Kelas 6 Hancur Akibat Ledakan Petasan | Lamongan TIMES

Tangan Bocah Kelas 6 Hancur Akibat Ledakan Petasan

May 02, 2021 17:48
Lokasi korban bemain petasan. (Istimewa)
Lokasi korban bemain petasan. (Istimewa)

JOMBANGTIMES - Sebuah petasan meledak hingga melukai tangan bocah kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Jombang. Akibatnya, bocah berusia 12 tahun ini harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi tangannya yang hancur.

Kejadian malang yang menimpa bocah asal Kecamatan Tembelang itu terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Dia bersama ketiga teman sekolahnya, merakit petasan yang dibeli dari penjual petasan di wilayah Kecamatan Megaluh.

Baca Juga : Catat! Mulai 3 Mei Ada Perubahan Jalur di Kawasan Kota Jember

Petasan jenis cabai yang berukuran kecil itu, dirakit menjadi 3 petasan besar oleh keempat bocah MI tersebut. Petasan itu kemudian diledakkan di area persawahan dekat rumah korban.

"Ke empat anak tersebut sudah menyulut 2 petasan dan satu petasan ternyata busung (gagal meledak, red). Selanjutnya ketiga saksi tersebut mengajak pulang dan kira- kira sudah berjalan 100 meter terdengar ledakan dan melihat ke belakang ternyata tangan korban sudah mengalami luka robek," ungkap Kapolsek Tembelang Iptu Radyati Putri Pradini kepada wartawan, Minggu (02/05).

Dikatakan Putri, korban saat ini telah dilarikan ke rumah sakit di Kecamatan Tembelang. Korban mengalami luka parah di tangan sebelah kanan. 

"Nanti malam persiapan akan dioperasi tangannya," ujarnya. 

Baca Juga : Tragis, Bocah 10 Tahun Menangis Melihat Sang Ayah Terseret Arus Saat Hendak Mandi di Sungai

Polisi saat ini masih mendalami kasus ledakan petasan tersebut. Petugas juga akan mencari penjual petasan.(*)

Topik
Ledakan petasan korban petasan

Berita Lainnya