Santuni Fakir Miskin, Warga Thoriqoh Shidiqiyah Siapkan Miliaran Rupiah | Lamongan TIMES

Santuni Fakir Miskin, Warga Thoriqoh Shidiqiyah Siapkan Miliaran Rupiah

Jun 08, 2021 16:51
Kegiatan penyaluran bantuan Thoriqoh Shiddiqiyyah. (Istimewa)
Kegiatan penyaluran bantuan Thoriqoh Shiddiqiyyah. (Istimewa)

JOMBANGTIMES - Thoriqoh Shiddiqiyyah mempersiapkan agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara besar-besaran. Kegiatan keagamaan ini akan digelar serentak seluruh Indonesia dengan pemberian santunan hingga Rp 3 miliar.

Juru Bicara Yayasan Pendidikan Shiddiqiyyah Pusat Joko Herwanto mengatakan, kegiatan keagamaan tersebut rutin dilakukan oleh para warga Thoriqoh Shidiqiyah dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Sumenep Kembali Lakukan Penyekatan di Perbatasan

"Kegiatan dilaksanakan tidak satu titik lokasi saja, melainkan serentak di seluruh Indonesia. Dana yang sudah terkumpul lebih dari Rp 3 miliar," terangnya kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Dana miliaran rupiah itu akan dipergunakan untuk santunan warga kurang mampu di seluruh Indonesia. "Sudah 15 tahun berjalan. Dari data terakhir dalam pelaksanaan peringatan maulidan pada tahun 2020 tembus lebih dari Rp 4 miliar. Dengan penerima santuanan hingga puluhan ribu fakir miskin," bebernya.

Joko juga menjelaskan tujuan dari pelaksanaan maulidan nabi, yakni membangkitkan semangat perjuangan, berkorban untuk Islam dan cinta rosul. Cinta sesama dan cinta tanah air Indonesia dengan santunan anak yatim dan fakir miskin.

Baca Juga : Kasek SMKN 10 Kota Malang Ditahan Kejari Kota Malang, Diduga Korupsi Proyek Rp 1,9 Miliar

"Inilah gerakan Santunan Nasional Maulidin Nabi dan HUT Dhibra yang muncul dan lahir dari Jombang Jawa Timur untuk kejayaan Indonesia Raya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
thoriqoh shiddiqiyyah santunan fakir miskin yayasan pendidikan shiddiqiyyah kelahiran nabi muhammad saw

Berita Lainnya