Berbagi di Tengah Pandemi, Pemuda di Lamongan Bentuk Komunitas Na-Bung | Lamongan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Berbagi di Tengah Pandemi, Pemuda di Lamongan Bentuk Komunitas Na-Bung

Aug 13, 2021 17:50
Andi Rizal Aminullah saat memberikan nasi bungkus ke tukang becak di Kecamatan Sukodadi (foto: M. Nur Ali Zulfikar/ LamonganTIMES)
Andi Rizal Aminullah saat memberikan nasi bungkus ke tukang becak di Kecamatan Sukodadi (foto: M. Nur Ali Zulfikar/ LamonganTIMES)

LAMONGANTIMES - Pandemi Covid -19 menggugah manusia untuk terus berbagi dengan sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan. 

Komunitas tersebut bermula dari keprihatinan sekelompok pemuda desa sekitar akan dampak pandemi yang dirasakan masyarakat. Salah satunya yang paling terasa adalah dampak ekonomi. 

Baca Juga : Industri Rokok Diharapkan Dorong Produktivitas Petani Tembakau Lumajang

Berangkat dari situ, para pemuda kemudian mempunyai keinginan berbagi dengan sesama hingga membentuk komunitas berbagi nasi bungkus (Na-Bung) Jum'at Berkah. Aktivitas sosial tersebut dimulai sejak awal virus corona masuk di Indonesia. 

Mereka mengawali aktivitas berbagi dengan menyediakan nasi bungkus di pinggir jalan. Aksi tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, sehingga banyak yang menawarkan menjadi donatur. 

"Alhamdulillah, saat ini kita sudah membagikan nasi bungkus dengan cara diantar langsung ke masyarakat. Mulai ke tukang becak, petugas penyeberangan rel kereta api, fakir miskin, dhuafa dan anak yatim," ungkap Kordinator Komunitas Na-Bung Andi Rizal Aminullah, saat keliling berbagi, Jumat (13/8/2021). 

Dalam setiap aksi berbagi, ujar Andi, ada ratusan bungkus nasi dan air mineral yang dibagikan ke masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan tersebut, diharapkan mampu sedikit meringankan beban masyarakat. 

Baca Juga : Sekretaris Komisi B Sayangkan Penanganan Covid-19 Kota Malang yang Diintervensi Pusat

"Hari ini yang dibagikan ada 265 bungkus nasi plus krupuk, 6 kardus air mineral gelas, dan 1 morong kopi susu. Kami berterima kasih kepada seluruh donatur yang terus mensupport kegiatan berbagi ini," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
bagi nasi bungkus nasi bungkus

Berita Lainnya