Target Masuk Papan Atas BRI Liga 1, Persela Lamongan Launching Pemain dan Bus | Lamongan TIMES

Target Masuk Papan Atas BRI Liga 1, Persela Lamongan Launching Pemain dan Bus

Aug 27, 2021 16:52
Skuad tim Persela Lamongan yang dilaunching (foto: Istimewa)
Skuad tim Persela Lamongan yang dilaunching (foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Sering dipandang sebagai tim yang tidak diperhitungkan, Persela Lamongan terus menjadi ancaman bagi club yang berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia. Bahkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu membuat kejutan dengan melaunching bus dan squad tim, Jum'at (27/8/2021). 

Sebelum launching tim, Persela Lamongan juga terlebih dahulu menggelar acara khotmil Qur’an dan do’a bersama menjelang pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 tahun 2021, Kamis (26/8/2021), malam. 

Launching yang dipimpin oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, bertepatan dengan dibukanya kembali kompetisi Liga 1 tahun 2021 yang akan dimulai malam ini dengan pertandingan perdana yang mempertemukan Bali United melawan Persik Kediri. 

Sebagai tim kebanggaan masyarakat Lamongan, Persela sudah mempersiapkan dengan matang komposisi timnya untuk berlaga pada pertandingan musim ini, meskipun belum mendapat jadwal bertanding. 

Dibawa asuhan coach Iwan Setiawan, 29 pemain telah dipersiapkan untuk memperkuat squad tim Persela dalam liga ini, tiga diantaranya merupakan pemain asing. Tim pelatih Persela juga masih menargetkan 1 pemain asing asal Afghanistan untuk memperkuat Persela, namun karena terkendala izin masuk akibat pandemi, pemain ini belum bisa bergabung dengan Persela saat ini. 

Manager Persela Edy Yunan Achmadi menjelaskan, menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2021, kita mulai melaksanakan latihan sejak 5 Juni lalu dna sempat terhenti karena pelaksanaan PPKM dan kembali berlatih pada awal Agustus ini. "Sistem dan skema pertandingan tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, PSSI menggunakan sistem Seri, dengan Seri 1 bertempat di Jakarta-Jawa Barat, Seri 2 di Jawa Tengah-Jogjakarta, dan Seri 3 di Jawa Timur.  Setiap tim tidak bisa menggunakan kandang masing-masing, semua pertandingan di luar kandang. Bermain dimanapun yang penting tetap penuh semangat,” jelas pria yang juga Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamongan ini. 

Yunan sangat antusias akan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan seluruh masyarakat Lamongan, yang terus mendukung apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan tim pelatih. Tentu semua itu dengan harapan, Persela dapat mengarungi kompetisi dengan baik dan lancar sesuai harapan bersama untuk memenangkan tiap laga yang dihadapi. 

“Terkait komposisi tim, secara keseluruhan kita serahkan ke tim pelatih. Kita akan memberikan support apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan tim pelatih, akan kita dukung sepenuhnya,” tegas Kepala Bagian Adiministrasi Pembangunan Pemkab Lamongan ini. 

Sementara itu, Bupati YES, panggilan Yuhronur Efendi, komitmen terus mensupport Persela Lamongan, bahkan memasang target masuk ke papan atas BRI Liga 1 tahun 2021. Dia dengan semangat menyambut kehadiran tim baru Persela. 

“Pagi hari ini kita semuanya bersemangat untuk menyambut kehadiran tim baru Persela. Saya yakin melihat nama-nama yang sudah disebutkan dan diperkenalkan ini, Persela akan bisa menuju kejayaan sesuai dengan visi Kabupaten Lamongan, yaitu menuju kejayaannya, towards to glory Persela menuju kejayaannya. Target kita tidak pernah bergeser dari tahun-tahun sebelumnya, supaya bisa selalu di papan atas,” terangnya 

Ini daftar pemain Persela Lamongan

Kiper
1. Dwi Kuswanto
2. Ravi Murdianto
3. Muhammad Rio Agata,
4. Wahyu Anggara Indra Tanaya
5. Sheva Mendieta. 

Lini belakang
6. Demerson Bruno Costa
7. M. Zaenuri
8. Andri Muliadi
9. Nujlal Afifi
10. Achmad Wahyudi
11. Achmad Ubaidillah
12. A. Birrul Walidain
13. M Nasir
14. M. Ferizal

Baca Juga : Menko Airlangga Pantau Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah dengan Replikasi Sukses Kampung Tangguh Setempat

15. Riswan Yusman 

Lini tengah
16. Guilherme Batata
17. Ahmad Bustomi
18. Syahroni
19. Iman Budi Hernandi
20. Akbar
21. Riyatno Abiyoso
22. Malik Risaldi
23. Noval Rahmanda
24. David Beckham
25. Gian Zola
26. M Revan Novriyanto "Jibril" 

Lini depan
27. Ivan Carlos
28. M. Faizal Shaifullah
29. Rizky Putra Utomo
30. Ibrahim Musa Kosepa

Topik
Persela Lamongan sepakbola Indonesia Liga 1 Indonesia

Berita Lainnya