Wabup Gresik Sidak Sekolah, Pastikan PTM Sesuai Prokes | Lamongan TIMES

Wabup Gresik Sidak Sekolah, Pastikan PTM Sesuai Prokes

Sep 14, 2021 13:48
Wabup Gresik Aminatun Habibah ketika meninjau PTM di MI Ma'arif NU Abar-abir Bungah, Selasa (14/9/2021). (Foto: Syaifuddin Anam/GresikTimes)
Wabup Gresik Aminatun Habibah ketika meninjau PTM di MI Ma'arif NU Abar-abir Bungah, Selasa (14/9/2021). (Foto: Syaifuddin Anam/GresikTimes)

JATIMTIMES - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah melakukan sidak ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma'arif NU Abar-abir, Kecamatan Bungah, Selasa (14/9/2021).

Bu Min-sapaan akrab Wabup Gresik- ingin memastikan PTM dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga : Kota Malang Bertahan di PPKM Level 3, Ini Kata Wali Kota Sutiaji

Wabup perempuan pertama di Gresik itu mengatakan, seluruh sekolah di Kabupaten Gresik telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Namun, hanya diperbolehkan 50 persen dari total siswa masing-masing sekolah.

Di MI Ma'arif NU Abar-abir, misalnya. Sekolah dengan 120 siswa ini melakukan sistem bergilir dalam proses belajar. Siswa kelas 1 sampai kelas 3 masuk pagi hari. Sementara kelas 4 sampai kelas 6 pembelajaran dilakukan pada siang sampai sore hari.

"Mekanisme PTM memang diserahkan ke sekolah masing-masing," ujar Wabup asal Kecamatan Bungah tersebut.

Bu Min juga sempat berdialog dengan para siswa. Mempertanyakan lebih suka belajar daring atau luring. Mayoritas semua siswa mengatakan suka belajar luring.

"Enak sekolah tatap muka bu. Bisa ketemu guru dan teman-teman," kata Mufarrichul Anam Al Qowi, siswa kelas 2. 

Baca Juga : Disparpora Bondowoso Targetkan Penambahan Personel Pemandu Wisata

Sementara Kepala Sekolah MI Ma'arif NU Abar Abir Sulistianah mengatakan, sekolahnya baru sepekan melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka. Pelaksanaan PTM selalu menerapkan protokol kesehatan. Proses belajar mengajar dilakukan bergiliran supaya tidak terjadi kerumunan.

"Alhamdulillah meski bergilir masuknya, anak-anak senang bisa bertatap muka langsung," pungkasnya.

Usai meninjau proses belajar mengajar di MI Ma'arif NU Abar-abir, Bu Min juga meninjau pelaksanaan vaksinasi santri dan pelajar di Ponpes Al Ishlah Bungah.

Topik
wabup gresik sidak sekolah pembelajaran tatap muka

Berita Lainnya