Kapten Tim Absen, Arema FC Waspadai Ivan Carlos | Lamongan TIMES

Kapten Tim Absen, Arema FC Waspadai Ivan Carlos

Oct 03, 2021 17:29
Skuat Arema FC saat menjalani latihan (official Arema FC)
Skuat Arema FC saat menjalani latihan (official Arema FC)

JATIMTIMES - Selalu menjadi pilihan utama menjadi pemain belakang, Bagas Adi Nugroho akan mewaspadai pergerakan striker Persela Lamongan Ivan Carlos pada derby Jawa Timur (Jatim) antara Arema FC melawan Persela Lamongan yang akan segera tersaji pada pekan ke-6 Liga 1 2021/2022, Minggu (3/10/2021) malam nanti.

Pertemuan kedua tim ini diprediksi akan menampilkan tontonan yang menarik. Sebab, persaingan tim di Jawa Timur ini selalu menunjukkan permainan yang ngotot sebagai ciri khasnya.

Baca Juga : Profesi Guru Ngaji, Prestasi E-Sport Tingkat Asia, Ini Sosoknya

Arema FC sendiri saat ini kehilangan satu sosok pemimpin di lini belakang. Ialah kapten tim Johan Alfarizi yang harus absen saat menghadapi Persela Lamongan karena menjalani persiapan bersama Timnas Indonesia.

Akan tetapi, bek muda Arema FC Bagas Adi Nugroho akan berusaha tampil maksimal untuk memgawal pertahanan timnya. Salah satunya akan mewaspadai pergerakan striker asing tim lawan, Ivan Carlos yang tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Kami akan mengantisipasi pergerakan Ivan Carlos. Saya sudah lakukan komunikasi dengan Sergio (Silva), agar mengamankan gawang dari kebobolan,” tegas Bagas.

Meski begitu, Bagas tak lantas mampu sendiri untuk mengamankan pertahanannya. Sebab, ia juga harus berkoordinasi dengan semua pemain agar mampu mewaspadai setiap pergerakan lawan.

“Untuk mengantisipasi tentunya juga bukan saya saja, tapi pemain lainnya juga akan terlibat, terutama pemain belakang. Oleh karena itu komunikasi dalam tim sangat penting,” kata Bagas.

Baca Juga : Persik vs PS Sleman, Hantu Out bagi Dua Pelatih

Bagas pun yakin timnya dapat meraih tiga poin saat menghadapi Persela Lamongan. Sebab, timnya saat ini sedang dalam optimisme tinggi usai mengalahkan Persipura Jayapura di pekan ke-5 Liga 1 2021/2022.

“Secara tim kami sudah siap (hadapi Persela). Semoga kami akan dapat tiga poin,” harap Bagas.

Topik
Arema FC arema vs persela lamongan BRI Liga 1 2021 Bagas Adi Nugroho

Berita Lainnya