Dimarahi Baim Wong, Kakek Penjual Juz Amma Banyak Terima Bantuan | Lamongan TIMES

Dimarahi Baim Wong, Kakek Penjual Juz Amma Banyak Terima Bantuan

Oct 13, 2021 11:00
Kakek yang dimarahi Baim Wong (Foto: Capture Channel YouTube Baim Paula)
Kakek yang dimarahi Baim Wong (Foto: Capture Channel YouTube Baim Paula)

JATIMTIMES - Kakek Suhud berusia 70 tahun kini tengah menjadi sorotan publik. Hal itu bermula saat dirinya dimarahi oleh artis sekaligus YouTube Baim Wong dan disebut sebagai pengemis.

Baim Wong mengira jika kakek-kakek itu adalah seorang pengemis. Namun, sebuah fakta menyedihkan bahwa kakek Suhud adalah penjual buku-buku Islami, salah satunya yakni Juz Amma. 

Baca Juga : Dari 47 Pendiri, Saham Selecta Berbiak, Ini Kata Anggota DPRD Kota Batu

Sejak itu, banyak orang yang bermurah hati untuk memberi bantuan kepada kakek Suhud. Setelah ia viral di media sosial, beberapa pihak berjanji akan memberi bantuan untuk membantu kakek Suhud yang juga ojek pengkolan itu. 

Awalnya, kakek Suhud berhasil diwawancari oleh seorang pria bernama Yogi. Yogi sendiri merupakan salah satu anggota dari sebuah yayasan. 

Yogi mengutarakan niatnya untuk membantu kakek Suhud dan videonya viral di TikTok saat diunggah oleh akun @hana14sakam. Di video itu awalnya, kakek Suhud mengatakan bahwa kesehariannya adalah menjual buku-buku setiap hari Senin-Jumat. 

Selain itu, ia juga mencari tambahan uang sebagai ojek pengkolan. 

"Saya dagang buku, Senin sampai hari Jumat, Jumat ke masjid-masjid," ujar kakek Suhud.

Yogi lantas mengatakan bahwa ia bersama Yayasan Teamgerakmenebar akan membuka donasi untuk membantu kakek Suhud. Diketahui, saat ini donasi yang sudah terkumpul untuk kakek Suhud yakni sebesar Rp 30 juta. 

Selain itu, kakek Suhud juga mendapat bantuan dari seorang bernama Tubagus Zainal Arifin yang dikenal dengan Uncle Teebob. Bantuan itu diungkapkan Uncle Teebob melalui akun Instagramnya. 

"Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan untuk kita yang mau membantu. Ternyata bapak meminta bantuan untuk pengobatan kakinya yang sakit, jadi bukan semata mengemis," tulis Uncle Teebob. 

Setelah mengetahui kondisi sang kakek, Uncle Teebob langsung menggalang dana untuk membantunya.

"Sahabat sejatiku yang mau menitipkan bantuan buat bapak silahkan melalui rek yang ada di bio dan konfirmasikan lewat DM or WA ya. Bahagiakan orangtua jika ingin hidupmu bahagia. Jangan saling menyalahkan, tapi saling membantu," tutup Uncle Teebob.

"Dan sampai saat ini Kita tidak Terima lagi titipan karena belum tau jelas kebutuhan untuk pengobatan kakinya tapi untuk saat ini dengan 7 Juta rupiah dirasakan sudah sangat cukup," kata Uncle Teebob dalam keterangannya.

Baca Juga : Polri Sampaikan Temuan Sementara soal Kasus 3 Anak di Luwu Diperkosa Ayahnya, Ada Perbedaan Hasil Visum

Ada pula seseorang asal Samarinda yakni Hj Suriansyah atau Sasa yang mengaku akan terbang langsung ke Jakarta untuk membantu kakek Suhud. Hal itu diketahui melalui video yang diunggah di akun TikTok @kaltimtuah.id. 

Awalnya, ada seorang warganet yang meminta kepada Hj Sasa agar bisa membantu kakek Suhud. 

"Tolong bantulah, mungkin perlu banget bantuan malah dipermalukan. kalo Baim ga mau bantu gpp tapi jangan begitu,' ujar akun @mama_mala04 yang memention akun Hj Sasa. 

Melihat itu, Hj Sasa mengatakan bahwa mungkin rejeki kakek Suhud ada pada dirinya.

"Karena hati nurani saya langsung bergerak untuk membantu beliau, karena saya tidak mau orangtua dihina dan direndahkan. Karena saya merasa rejeki bapak itu ada di saya, makanya saya berangkat langsung dari Samarinda ke Jakarta untuk membantu bapak itu," ujar Hj Sasa. 

Hj Sasa juga mengatakan bahwa ia sudah mendapat informasi dimana rumah kakek Suhud.  "Akan saya tindaklanjuti apa yang mereka perlukan Insya Allah akan saya bantu," kata Hj Sasa. 

Tak ketinggalan artis Nikita Mirzani juga akan memberi bantuan kepada kakek Suhud. Niki berjanji akan membelikan sepeda motor baru agar kakek bisa bekerja dengan baik. 

"Mau nggak aku beliin motor baru," tanya Niki saat kakek Suhud menjadi bintang tamu di program acaranya. 

Kakek Suhud pun sangat senang dan berterima kasih kepada Nikita karena sudah baik dan mau membantu dirinya.

Topik
kakek suhud Baim Wong video baim wong baim wong marahi kakek

Berita Lainnya