Diduga Akibat Korsleting Listrik, 2 Rumah Petani di Lamongan Hangus Terbakar | Lamongan TIMES

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 2 Rumah Petani di Lamongan Hangus Terbakar

Oct 13, 2021 20:37
Masyarakat Desa Tenggerejo saat membersihkan bekas kebakaran (foto: Humas Polsek Kedungpring for JatimTIMES)
Masyarakat Desa Tenggerejo saat membersihkan bekas kebakaran (foto: Humas Polsek Kedungpring for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Diduga akibat arus pendek (korsleting) listrik, dua rumah milik Karen dan Slamet warga Dusun Ngampon, Desa Tenggerejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan hangus terbakar, Rabu (13/10/2021). Peristiwa kebakaran rumah milik dua petani itu terjadi sekira pukul 07.10 WIB.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi M. Yahya yang sedang keluar rumah hendak bepergian menuju ke rumah saudaranya di Kabupaten Jombang menghadiri acara hajatan pernikahan. 

Baca Juga : Pejabat Dinas Pekerjaan Umum Bantah Terima Uang Sewa dari Pemilik Warung di Kawasan Kali Molek

"Saat keluar dari rumah saksi melihat atap rumah bagian tengah milik saudara Karen keluar asap tebal. Pada saat itu rumah tersebut dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Saksi kemudian melakukan pengecekan di dalam rumah tersebut dan ternyata pelapon bagian tengah rumah milik Karen sudah terbakar dan asapnya memenuhi ruangan," ungkap Kapolsek Kedungpring AKP Supriyanto kepada Jatimtimes.com

Tanpa berfikir panjang, kata Supriyanto, saksi langsung keluar dari rumah sambil berteriak meminta tolong. Karena angin yang kencang kemudian api menjalar membakar rumah milik Slamet. 

"Mendengar teriakan minta tolong, warga sekitar langsung berdatangan membantu memadamkan api dengan cara menyiram dengan air. Sebagian warga ada yang menghubungi pemadam kebakaran (PMK) dan baru datang di lokasi sekitar 30 menit kemudian," katanya.

Baca Juga : Pabrik Kayu Palet di Gresik Terbakar

Supriyanto menegaskan, setelah mobil PMK datang memadamkan api, tidak lama kemudian api berhasil dipadamkan. "Terkait penyebab pastinya kami masih terus melakukan penyelidikan. Dugaan sementara karena korsleting listrik. Kerugian materiil yang dialami korban diperkirakan mencapai sebesar Rp 100 juta," pungkasnya.

Topik
Kebakaran rumah berita kabupaten lamongan

Berita Lainnya