Raih Gelar Pemain Muda Terbaik, Instagram Pratama Arhan Tembus 2,2 Juta Followers | Lamongan TIMES

Raih Gelar Pemain Muda Terbaik, Instagram Pratama Arhan Tembus 2,2 Juta Followers

Jan 03, 2022 14:11
Instagram Pratama Arhan yang banjir followers usai raih capaian luar biasa di Piala AFF 2020 (foto: screenshot Instagram @pratamaarhan8)
Instagram Pratama Arhan yang banjir followers usai raih capaian luar biasa di Piala AFF 2020 (foto: screenshot Instagram @pratamaarhan8)

JATIMTIMES - Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan menjadi pemain dengan capaian luar biasa usai gelaran Piala AFF 2020. Selain mendapatkan gelar runner-up bersama Merah Putih dan "GOAL NXGN Award for Young Player of the Tournament" atau pemain muda terbaik, Instagram pribadi Arhan juga meningkat drastis hingga 2,2 juta followers.

Pratama Arhan berhasil meraih penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020. Ia terpilih lewat polling yang dilakukan oleh suporter. Pemain berusia 21 tahun itu merebut penghargaan yang memiliki nama "GOAL NXGN Award for Young Player of the Tournament" dengan meraih 60.122 suara. Ia mengungguli dua pemain lain dari Indonesia, mereka adalah Witan Sulaeman (49.336 suara) dan Alfeandra Dewangga (15.600 suara).

Baca Juga : Bawa 21 Pemain, Arema FC Siap Tempur di Bali

Arhan dinilai memiliki ciri khas lemparan ke dalam yang keras dan jauh, dan dianggap berkontribusi besar buat Timnas Indonesia sepanjang turnamen Piala AFF 2020. Bahkan dua gol disumbangkan pemain asal Blora itu.

Selain itu, serangan yang bermula dari lemparan dia, juga tusukannya dari sayap kiri kerap membuat lawan kerepotan. Dan sebagai pemain bertahan statistiknya cukup mengesankan, dengan memenangi 80 persen tekel dan lebih dari setengah duel. Dia juga menyelesaikan 76 persen dari 178 operan yang dia lakukan.

Baru-baru ini Arhan diminati banyak klub luar negeri yang ingin mengenakan jasanya. Akan tetapi, belum ada informasi kemana pemain kidal tersebut akan berlabuh.

Baca Juga : Persewangi Banyuwangi Siapkan 22 Pemain di Liga 3 Nasional

Sebagai informasi, Arhan baru akan dilepas timnya jika tim luar negeri yang akan merekrut. Namun banyak juga tim dari Liga 1 yang meminati jasa pemain yang dikenal dengan lemparan jauhnya itu.

Topik
Pratama arhan bek kiri timnas indonesia instagram arhan

Berita Lainnya