45 Ruas Jalan Bakal Dibenahi Sepanjang 2022, Jalan Raya Pucangro Dimulai Maret  | Lamongan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

45 Ruas Jalan Bakal Dibenahi Sepanjang 2022, Jalan Raya Pucangro Dimulai Maret 

Jan 06, 2022 13:51
Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan, Sujarwo, memantau pemeliharaan jalan Pucangro (foto: Dinas PU Bina Marga Lamongan for JatimTIMES)
Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan, Sujarwo, memantau pemeliharaan jalan Pucangro (foto: Dinas PU Bina Marga Lamongan for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan akan segera melakukan pemeliharaan jalan raya Sukodadi -Sumberwudi, tepatnya di Desa Pucangro, Kecamatan Kalitengah. Pembangunan rencananya akan dilakukan pada Maret mendatang.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan, Sujarwo mengatakan, jalan yang rusak akibat sering terkena banjir itu akan segera dibangun dan ditambah ketinggiannya sekitar 50 centimeter. 

Baca Juga : 9 Pemuda di Kota Malang Diamankan Polisi, Buntut Pengeroyokan dan Mabuk saat Pergantian Tahun

"Sebelum dibangun jalan akan terlebih dahulu ditinggikan 40 sampai 50 centimeter. Jalan yang akan di cor beton panjangnya kurang lebih sekitar 1.5 kilometer," kata mantan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Lamongan ini saat dikonfirmasi Jatimtimes.com, Kamis (6/1/2021).

Dia mengungkapkan, sambil menunggu air banjir surut dan menunggu waktu pengerjaan, untuk sementara akan dilakukan pemeliharaan dengan dilakukan pengurukan menggunakan pedel dan limbah pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang dicampur semen.

"Karena pengerjaan masih Maret, rencana akan dimulai pemeliharaan sementara, agar arus lalu lintas tetap bisa berjalan," ungkap mantan Asisten Administrasi Pemkab Lamongan ini.

Sujarwo menegaskan bahwa pada 2022 ini akan dilakukan pembangunan atau peningkatan jalan sebanyak 45 ruas dengan anggaran Rp 150 Miliar.

Baca Juga : Purna Tugas, Ini Sepak Terjang dan Kesan Forkopimcam saat Lepas Camat Senori Suwasis

"Rinciannya ada jalan raya Sukodadi - Sumberwudi, Turi - Kiringan, Kiringan - Dibee, Soko - Dagan, Sukorame - Sembung, Sukorame - Slaji, Mojorejo -Jegrek, Kalen - Jatipayak, Sukodadi - Plembon (Unisda), Laren - Keduyung, Jatipayak -Mojorejo, Gembong - Dempel, Nguwok - Tlanak, Plaosan - Gendong Kulon dan masih banyak jalan lain yang akan dikerjakan pada tahun ini. Tentunya jalan yang masuk ke dalam jalan Kabupaten," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
peningkatan jalan Kabupaten Lamongan

Berita Lainnya