Kasat Lantas Polres Lamongan Luncurkan Program Polantas Bersholawat | Lamongan TIMES

Kasat Lantas Polres Lamongan Luncurkan Program Polantas Bersholawat

Jan 14, 2022 13:06
AKP Aristianto memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Al Busroh Polres Lamongan (foto: Satlantas Polres Lamongan for JatimTIMES)
AKP Aristianto memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Al Busroh Polres Lamongan (foto: Satlantas Polres Lamongan for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Lamongan melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) melauncing program Polantas Bersholawat. Program tersebut sebagai sarana meningkatkan kehidupan spiritual anggota lantas. Tidak hanya itu, program pencanangan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga terus dilakukan oleh korps lalu lintas yang dipimpin Kasat Lantas AKP Aristianto.

Mantan Kasat Lantas Tulungagung dan Bojonegoro itu mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap hari kamis.  Pesertanya adalah anggota sat lantas bersama dengan anak yatim piatu di berbagai daerah.

Baca Juga : Bupati Lamongan Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

Aris menegaskan, sebelum melaksanakan kegiatan salawat dilakukan protokol kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh dan scanning anak yang belum melaksanakan vaksin.

"Kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan urkes Polres Lamongan untuk melaksanakan prokes dan scanning anak serta menyiapkan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun," jelas Aris.

Aris menerangkan bahwa program ini akan menjadi program unggulan. Di mana, setiap kegiatan mengkolaborasikan antara kegiatan sosialisasi kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) sejak dini kepada anak-anak dan tokoh agama.

"Pembinaan rohani anggota Polres Lamongan agar kehidupan spiritualitasnya meningkat. Kita juga mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun," tegasnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari takmir Masjid Al-Busroh Polres Lamongan, Muhammad Sholeh. Dia menilai program tersebut sangat baik di tengah perkembangan zaman yang semakin beragam.

Baca Juga : Simpan Sabu, Sopir Asal Malang Ditangkap Polisi Tulungagung

"Terima kasih pak, kegiatan ini sangat baik. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan sehingga kita bisa berdoa bermunajat kepada Allah SWT bersama-sama untuk dijauhkan dari segala bencana dan mendapat keberkahan," ungkap Muhammad.

Tak hanya bersalawat para peserta pun mendapatkan fasilitas menggunakan mobil lantas sebagai sarana edukasi kamseltibcar lantas dan juga vaksin serta bingkisan dari satlantas polres Lamongan.

Topik
Polres Lamongan polantas bersholawat

Berita Lainnya