10 Kota Wisata Keren di Dunia, Ada Malang dengan Konsep Wisata Halalnya | Lamongan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

10 Kota Wisata Keren di Dunia, Ada Malang dengan Konsep Wisata Halalnya

Feb 08, 2022 17:44
Keindahan Pinggir Pantai Valletta dengan kapal pesiar mewah yang bersandar (frameatrip)
Keindahan Pinggir Pantai Valletta dengan kapal pesiar mewah yang bersandar (frameatrip)

JATIMTIMES - Kalian yang suka traveling, pastinya selalu ingin untuk berwisata ke destinasi yang menarik. Nah guys, MalangTIMES punya rekomendasi 10 kota diberbagai negara dengan berbagai hal yang menonjol, baik budaya, kuliner, atau wisata alamnya yang begitu indah.

Ok deh guys, nggak usah banyak basa-basi. Ini 10 kota diberbagai negara yang punya lokasi wisata menarik, versi MalangTIMES.com.

1. Paris, Prancis.

1

(Menara Eiffelz Paris/Istockphoto)

Paris, merupakan kota impian. Kota tersebut juga kerap disebut sebagai kota yang paling romantis dengan segala keindahan berbagi lokasi yang memberikan kesan tersendiri bagi. 

Menara Eiffel, menjadi salah satu ikon yang populer di dunia. Di sana menjadi favorit orang dalam mengabadikan momen-momen penting atau romantis, seperti halnya prewedding. Selain itu, Paris juga terkenal sebagai kota mode. Di sana menjadi pusat fashion terkemuka. Tak heran banyak orang datang ke Paris untuk mencari fashion kelas dunia.

2. San Miguel de Allende, Meksiko

2

(San Miguel de Allende/istockphoto)

Kota ini dinobatkan menjadi "Destinasi Wisata Terbaik di Dunia untuk 2022" oleh Travel and Leisure. Meskipun demikian, tak banyak yang tahu tentang kota ini. Kota ini Kunci CD dikelilingi pegunungan dan merupakan pusat seniman ekspatriat terbaik di dunia.  Kota ini juga mempunyai banyak bangunan kolonial yang estetik dan penuh bangunan warna-warni.

3. Madrid, Spanyol

3

(Madrid/istockphoto)

Madrid, menjadi lokasi yang sayang untuk dilewatkan. Kota ini memiliki banyak ragam seni pertunjukan, seperti petarung Banteng hingga Flamenco Bailaors. Selain itu, di sana juga ada Plaza Mayor yang bisa kamu kunjungi. Tak hanya itu, ada juga Gran Via, Buen Retiro Park, serta Royal Palace of Madrid.

Lokasi-lokasi tersebut, bakal memanjakan mata kalian. Apalagi di sana juga merupakan markas klub bola raksasa, yakni Real Madrid. Tentunya akan menjadi lokasi favorit buat kamu yang gila bola.

4. Siena, Italia

3

(Kota Siena/Istockphoto)

Kota tersebut, terkenal dengan wisata yang menyimpan banyak cerita sejarah. Bangunan-bangunan yang ada, juga sangat estetik, yang itu sangat instagramble buat kalian yang suka berfoto. Berbagai lokasi disudut kotanya juga sangat bagus untuk menjadi spot foto.

5. Edinburgh, Skotlandia 

5

(Edinburgh/istockphoto)

Kota ini merupakan kita terbesar kedua di Skotlandia. Kota ini memiliki banyak wisata menarik, seperti Calyon Hill, Holyrood Palace dan Royal Mile. Bangunan yang ada di Kota ini juga sangat keren dengan desain gaya klasik. Selain itu, juga terdapat kawasan di Edinburgh yang masih tetap orisinil seperti dulu, yang disebut Kota Tua Edinburgh.

6. Chiang Mai, Thailand

6

(Chiang Mai/Istockphoto)

Selain Bangkok, Thailand juga mempunyai kita lain yang patut untuk dikunjungi. Kota tersebut adalah Chiang Mai. Kota tersebut juga menyimpan banyak sejarah. Kota tersebut banyak terdapat banyak kuil yang merupakan peninggalan Kerajaan Kan Na. Lokasinya sangat sejuk dan dijamin membuat kalian yang berkunjung ke sana betah.

7. Valetta, Malta

7

(Valleta/istockphoto)

Tempat ini dinobatkan UNESCO sebagai salah satu warisan dunia yang kaya sejarah. Salah satu wisatanya yakni benteng Bastion Walls. Tempat dikabarkan telah ada sejak abad ke 16. Meskipun begitu, lokasi ini tetap terawat dengan baik hingga saat ini. 

8. Salzburg, Austria

8

(Salzburg/istockphoto)

Kota Salzburg, terletak di lembah pegunungan Alpen. Tak heran hawa di lokasi tersebut begitu sejuk. Di kota tersebut, juga banyak tersedia destinasi wisata yang menarik, diantaranya Residenplatz, Altsadt dan Mirabell Palace.
Salzburg juga menjadi latar bagi film legendaris "The Sound of Music". Kota ini juga merupakan kota terbesar keempat di Austria.

9. Monte Carlo

9

(Monte Carlo/istockphoto)

Kota di pinggiran pesisir ini jadi lokasi bersandarnya kapal-kapal pesiar mewah. Panorama laut di lokasi ini sangatlah indah. Selain itu, juga banyak dijumpai toko-toko desainer dan butik perhiasan yang bakal memanjakan kalian yang ingin berbelanja baju ataupun perhiasan untuk orang tercinta.

10. Kota Malang, Indonesia

10

(Kota Malang/istockphoto)

Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur.  Meskipun minim potensi wisata alam, namun kota ini mempunyai banyak kelebihan lainnya. Bahkan Kota Malang (mencakup Malang Raya) pernah dinobatkan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Kota Malang (Malang Raya) sebagai destinasi wisata halal unggulan yang menjadi prioritas pengembangan pada 2019. 

Penobatan tersebut, tentunya tak lepas dari peran Pemkot Malang yang terus berkomitmen dalam melakukan pembangunan dalam sektor pariwisata. Konsep wisata halal terus dimatangkan pemerintah daerah. Upaya memasifkan untuk resto, hotel, travel hingga oleh-oleh mempunyai sertifikat halal terus digenjot.

Baca Juga : Musrenbang Kecamatan Kota, Wali Kota Kediri: Hasil Musrenbang Harus Sentuh Kepentingan Masyarakat Luas 

 

Implementasi wisata halal selaras dengan pembangunan dan penyediaan sarana, tentunya banyak menarik wisatawan. Sebab, Wisata halal ini telah menjadi lifestyle dan global trend yang banyak menarik wisatawan.

Banyak wisatawan dari luar negeri, khususnya dari kawasan Timur Tengah tertarik dan berkunjung ke Kota Malang. Hal ini tak lain lantaran tertarik dan merasa nyaman karena kota ini memiliki konsep wisata halal diberbagai lokasi, baik itu hotel, resto dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
warisan dunia Destinasi Wisata

Berita Lainnya