Nonton MotoGP Pakai Jalur Darat, 5 Pemandangan Cantik ini Siap Menyapa | Lamongan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg
JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika

Nonton MotoGP Pakai Jalur Darat, 5 Pemandangan Cantik ini Siap Menyapa

Mar 16, 2022 18:19
Pemandangan indah di kawasan Tol Malang-Pandaan saat tim JatimTIMES dan Pergiramerame menuju Lombok dengan menggunakan jalur darat. (Foto: Imarotul Izzah/JatimTIMES).
Pemandangan indah di kawasan Tol Malang-Pandaan saat tim JatimTIMES dan Pergiramerame menuju Lombok dengan menggunakan jalur darat. (Foto: Imarotul Izzah/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Pertamina Grand Prix of Indonesia, nama resmi MotoGP Indonesia di Mandalika bakal digeber pekan ini. Seluruh rangkaian balapan yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit dengan panjang 4,3 kilometer itu bakal dimulai Jumat (18/3/2022).

Sesi latihan bebas bakal dilaksanakan pada pukul 09.50 WIB hingga 10.35 WIB. Kemudian free practice kedua bakal digelar pada hari yang sama pukul 14.05 hingga 14.50 WIB.

Baca Juga : PWI Ikut Hadir Cari Solusi Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Jawa Timur  

 

Nah, buat kalian yang sudah mengantongi tiket dan hendak menonton MotoGP Mandalika tapi kehabisan tiket pesawat, bisa banget coba jalur darat dan menyeberang menggunakan kapal Ferry di Banyuwangi.

Kali ini, JatimTIMES akan sedikit mengulas tentang perjalanan yang bisa ditempuh dengan jalur darat dari Kota Malang. Pertama, kalian bisa menggunakan jasa tour and travel seperti pilihan perjalanan yang diambil tim JatimTIMES. Dalam perjalanan ini, empat tim JatimTIMES menyusuri jalanan bersama dengan Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame.

Menggunakan jalur darat agaknya bisa menjadi pilihan tepat. Terutama buat kalian para traveler yang suka menikmati keindahan jalan. Karena jalan menuju Banyuwangi hingga Lombok tentunya sangat memanjakan mata.

Dalam tulisan ini, JatimTIMES bakal mengulas tentang keindahan pemandangan perjalanan jalur darat dari Malang menuju Banyuwangi. Tulisan akan fokus hingga di Banyuwangi sebelum menyeberang menggunakan kapal Ferry dari Pelabuhan Ketapang.

Nah, langsung saja ya. Saat menikmati jalur darat dari Malang, maka kawasan pertama yang dituju tentu Tol Malang-Pandaan. Sudah bukan rahasia lagi, jalanan di sepanjang Tol Mapan ini memang cukup indah.

Terlebih saat melaluinya di petang dan pagi setelah subuh. Pemandangan yang didapatkan sungguh indah. Ada sunset yang siap menyapa dan buat perjalanan semakin menyenangkan.

Setelah matahari terbit, maka kalian akan disapa dengan banyak pepohonan hijau dan eksotisme alam di sekitar kawasan Tol Mapan. Bukan hanya itu, saat memasuki tol Pandaan-Probolinggo, pemandangan indah juga dipastikan memanjakan mata kalian. Pepohonan rindang yang indah bakal menemani perjalanan menjadi semakin segar.

Saat keluar dari Tol Probolinggo, berbagai pemandangan indah juga siap dinikmati. Terlebih jika kalian melalui jalur Pantura. Ada banyak keindahan yang pastinya bisa buat perjalanan semakin nyaman.

Berikut ini JatimTIMES merangkum 5 kawasan indah menuju Banyuwangi melalui jalur Pantura dari Malang.

1. Sepanjang Tol Mapan hingga Tol Probolinggo

Kawasan yang satu ini memang sangat cantik dan indah. Pepohonan dan pemandangan pegunungan yang mengitari kawasan Tol Mapan bakal memberikan kesejukan tersendiri. Pemandangan indah itu bisa dilihat melalui kaca jendela bus atau mobil pribadi kalian. Jika kalian melintas saat pagi hari, sekitar pukul 05.00 WIB, maka kalian bisa menikmati keindahan sunset.

2. Pantai Pasir Putih di Sepanjang Kawasan Situbondo

Perjalanan yang penat akan terasa lebih fresh saat melintasi kawasan yang satu ini. Karena sepanjang jalan ada banyak pantai indah yang sangat biru dengan sederet kapal nelayan.

Baca Juga : Hari Ke Tiga, Lebih dari 400 Rumah Di Kecamatan Rowokangkung Masih Tergenang Air

 

Meski tak ada di sepanjang kawasan Bondowoso, tapi saat memasuki Pasir Putih akan cukup membuat healing kalian. Rasanya seolah ingin berhenti dan foto-foto di sepanjang Pantai Pasir Putih deh kalau lewat sana.

3. Alas Baluran/Hutan Baluran

Satu lagi pemandangan indah yang siap menyapa saat melintasi kawasan Situbondo, yaitu Alas Baluran. Jalur Pantura Hutan Baluran sendiri memang cukup banyak dikenal lantaran menjadi salah satu jalur favorit.

Jalur Pantura Hutan Baluran ini memang memiliki kelokan yang khas. Setiap pengendara pun diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan saat melintasinya. Namun, pemandangan hijau di setiap jalur nampaknya nggak boleh disia-siakan. Sangat indah dengan pepohonannya yang khas.

4. Waduk Bajulmati

Waduk cantik ini bisa kalian nikmati saat beristirahat di rest area Hutan Baluran. Tak jauh dari rest area, kalian bisa menikmati keindahan waduk seluas 150 hektare ini. Untuk menikmati waktu sebelum melanjutkan perjalanan, area ini bisa banget jadi pilihan.

5. Pantai Watudodol

Keindahan alam selanjutnya yang bisa dinikmati sepanjang perjalanan menuju Banyuwangi adalah Pantai Watudodol. Meskipun hanya bisa dinikmati secara sekilas, pemandangan pantai yang bisa dinikmati dari jalanan dijamin membuat suasana perjalanan tak menjenuhkan.

Selain lima kawasan tersebut, ada banyak lagi destinasi indah yang siap menemani perjalanan kalian. Perjalanan JatimTIMES menuju Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame pun terasa menyenangkan.

Karena sederet fasilitas bus yang dimiliki membuat perjalanan semakin nyaman. Mulai dari kursi yang empuk dan jaraknya yang tak berdekatan bisa buat selonjoran dengan bebas.

Bukan hanya itu, di dalam bus juga ada fasilitas charger yang dijamin buat nggak takut kehabisan baterai saat bermain smartphone berlama-lama. Selain itu, bus juga full AC dan petugas selalu memutar musik yang easy listening.

Notes: Laporan ini ditulis Tim JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame. 
Hendra Saputra (kiri), Pipit Anggraeni (dua dari kiri), Imarotul Izzah (dua dari kanan), Ahmad Amin (paling kanan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kirana Tour and Travel moto gp mandalika

Berita Lainnya