Keseruan Menuju MotoGP Mandalika dengan Kapal Feri Banyuwangi-Lombok | Lamongan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg
JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika

Keseruan Menuju MotoGP Mandalika dengan Kapal Feri Banyuwangi-Lombok

Mar 17, 2022 15:06
Keseruan Tim JatimTIMES, Hendra Saputra (kiri), Pipit Anggraeni (dua dari kiri), Imarotul Izzah (dua dari kanan), dan Ahmad Amin (kanan) saat menikmati keindahan alam dari atas KMP Dharma Ferry IX, saat perjalanan menuju Lombok. (Foto: Dokumentasi JatimTIMES)."
Keseruan Tim JatimTIMES, Hendra Saputra (kiri), Pipit Anggraeni (dua dari kiri), Imarotul Izzah (dua dari kanan), dan Ahmad Amin (kanan) saat menikmati keindahan alam dari atas KMP Dharma Ferry IX, saat perjalanan menuju Lombok. (Foto: Dokumentasi JatimTIMES)."

JATIMTIMES - Keseruan hari kedua tim JatimTIMES menuju MotoGP Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame dimulai hari ini, Kamis (17/3/2022). Perjalanan ini terasa lebih menyenangkan, karena kami akan menyeberang dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Pelabuhan Lembar, Lombok. Perjalanan yang kami tempuh kali ini sekitar 12 jam.

Dalam perjalanan kali ini, kami menumpangi KMP Dharma Ferry IX. Kapal ini cukup banyak dikenal oleh orang-orang dan para traveler yang hendak menyeberang ke Lombok. Perjalanan kami dengan kapal yang diresmikan 2009 itu pun dimulai pukul 05.00 WIB, di mana kami mulai memarkirkan bus di area yang disediakan.

Baca Juga : PAYDI Beri Kontribusi 62,9 Persen dari Pendapatan Premi Industri Asuransi, Allianz Indonesia Catatkan Pertumbuhan 12,7 Persen di Masa Pandemi

 

Saat memasuki gerbang utama Kapal Feri, kami pun tak mau berlama-lama untuk melihat langsung isi dan fasilitas di dalam kapal.

Suasana-depan-ruang-informasi-dan-tempat-charger-gratis-di-KMP-Dharma-Ferry-IXf1ade048227c885a.jpg
Suasana depan ruang informasi dan tempat charger gratis di KMP Dharma Ferry IX (Foto: Pipit Anggraeni/JatimTIMES)

Meninggalkan dek mobil, kami menapaki tangga di sebelah kiri secara bersama-sama. Saat sudah di dalam kapal, pertama yang kami temui adalah ruang informasi yang tepat ada di tengah-tengah. Di depan tempat informasi pun terdapat dua pintu yang mengarah pada kamar dan tempat peristirahatan bagi seluruh tamu yang menumpang.

Lorong-tempat-beristirahat-penumpangd6f029d5c336b4c5.jpg
Lorong tempat beristirahat penumpang (Foto: Pipit Anggraeni/JatimTIMES).

Tempat peristirahatan yang disediakan pun beragam. Untuk yang kami temui pertama ada tempat peristirahatan terbuka yang cukup luas. Masing-masing disekat dengan papan, dan bisa digunakan beristirahat dengan cukup nyaman. Ruangan yang satu ini ber-AC dan ada beberapa TV di beberapa sudut.

Tapi buat kalian yang lebih ingin privat, bisa menikmati fasilitas kamar VIP yang disediakan. Di dalamnya ada tempat beristirahat yang empuk dan colokan. Selain itu di dalamnya juga ada meja dan AC.

 

Tempat-istirahat-para-penumpang-yang-ditata-sedemikian-rupa-dan-diberi-pembatas-untuk-setiap-tamu41c56788572f9624.jpg
Tempat istirahat para penumpang yang ditata sedemikian rupa dan diberi pembatas untuk setiap tamu (Foto: Pipit Anggraeni/JatimTIMES).

Tak jauh dari tempat beristirahat, ada sederet sofa yang mengelilingi setiap sudut. Penumpang bisa menempatinya sembari menikmati sederet kudapan yang disediakan di dalam kapal. Untuk masalah harga nggak perlu takut gengs, karena sudah ada daftar menu lengkap dengan harganya. Jadi bisa pilih tanpa takut kemahalan.

Tak jauh dari tempat duduk yang memanjang dibeberapa sisi, ada sebuah ruang yang dilengkapi dengan banyak kursi empuk berjajar. Tempat yang mirip seperti aula itu dilengkapi dengan televisi. Tak sedikit penumpang yang menghabiskan waktu dengan menonton siaran yang disuguhkan.

Buat kalian yang boring berselonjor bisa ke ruangan yang satu ini. Karena selain televisi, di jam-jam tertentu ada live musik yang siap menemani perjalanan kalian. Udah gitu, kalian bisa banget request lagu sesuai dengan keinginan kalian.

"Live musik kami ini memang satu-satunya fasilitas yang hanya bisa dinikmati di kapal kami. Penumpang bisa request lagu dan ikut bernyanyi juga," kata Nakhoda KMP Dharma Ferry IX, Suryo D Pamilih kepada JatimTIMES. 

Ruangan yang biasa digunakan untuk live musik itu memang cukup luas. Pemandangan indah lautan pun bisa dinikmati. Karena kanan dan kiri kursi penonton berupa kaca.

Di dek yang terletak tepat di atas kami memarkirkan kendaraan ini juga terdapat fasilitas lain seperti toilet perempuan dan laki-laki. Ada juga tempat charger yang tersedia di sebelah kiri tempat informasi. Bisa banget untuk ngisi daya smartphone selama perjalanan.Di ruangan informasi ini, berjajar pula beberapa foto pemilik kapal, jajaran direksi, lengkap dengan piagam penghargaan yang pernah diraih.

Kita lanjut ke sisi luar ya. Saat keluar dari pintu sebelah kanan atau kiri tempat informasi, kalian akan menemukan satu tempat istirahat lainnya. Kemudian setelah membuka pintu kedua, maka pemandangan keindahan laut yang bisa dinikmati.

Pemandangan-indah-sepanjang-perjalanan-Banyuwangi-Lombok-dari-jalur-penyeberangan-lautb3471de2d769f941.jpg
Pemandangan indah sepanjang perjalanan Banyuwangi-Lombok dari jalur penyeberangan laut (Foto: Imarotul Izzah/JatimTIMES)

Sungguh pemandangan yang luar biasa. Begitu meninggalkan pelabuhan, mata kami dimanjakan dengan pegunungan hingga pulau-pulau yang terlihat dengan indah. Jadi bisa banget nih buat healing. Di bagian dek ini pun terdapat Musala, untuk penumpang menjalankan ibadah salat.

Baca Juga : Kepincut Keindahannya, Gelaran MotoGP Mandalika Diharapkan Panjang Umur

 

Nggak hanya itu, pemandangan lebih cantik juga bisa dilihat saat menapaki satu tangga lagi ke bagian teratas. Di sini, ada kursi berjemur yang bisa digunakan penumpang. Pemandangan dari atas kapal ini pun sangat menakjubkan.

Kami pun sempat mengabadikan momen bersama di bagian deck teratas KMP Dharma Ferry IX ini. Setiap sudutnya menyuguhkan pemandangan yang berbeda. Untuk kalian yang ingin merasakan desiran angin yang lebih kuat bisa memilih ke sisi kanan ya.

Di deck paling atas ini juga terdapat fasilitas bermain anak-anak yang cukup luas. Jadi kalian yang bawa anak nggak perlu khawatir anak bosen karena terlalu lama dalam perjalanan. Saat kami ke sana, kebetulan ada anak dan ibunya yang tengah bermain.

Masih di deck paling atas, kalian yang lapar juga bisa bersantap di sana dengan ditemani hembusan angin. Sejauh mata memandang ada hamparan lautan yang biru. Bahkan, jika sedang beruntung kalian bisa menyaksikan langsung lumba-lumba loh. Jarang kan, makan ditemani sama lumba-lumba.

Selain fasilitas tersebut, di paling ujung ada ruangan juru kemudi yang berisi banyak crew. Nah kebetulan, JatimTIMES berkesempatan mampir langsung ke ruang kemudi nih. Bahkan sempat sesaat menggunakan berbagai perlengkapan yang digunakan para awak nakhoda awak KMP Dharma Ferry IX ini.

Seperti apa keseruan kami menjelajah ruangan kemudi KMP Dharma Ferry IX? Nantikan di tulisan kami selanjutnya ya.

 

Keseruan-Tim-JatimTIMESc576097c08b92c89.jpg

Notes: Laporan ini ditulis Tim JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame. 
Hendra Saputra (kiri), Pipit Anggraeni (dua dari kiri), Imarotul Izzah (dua dari kanan), Ahmad Amin (paling kanan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Jatimtimes Network Kirana Tour and Travel

Berita Lainnya