WhatsApp Segera Rilis 5 Terobosan Fitur Baru, Salah Satunya Komunitas Grup Percakapan | Lamongan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

WhatsApp Segera Rilis 5 Terobosan Fitur Baru, Salah Satunya Komunitas Grup Percakapan

Apr 15, 2022 08:45
WhatsApp (Foto: childnet.com)
WhatsApp (Foto: childnet.com)

JATIMTIMES - Aplikasi pesan instan WhatsApp terus berusaha untuk memanjakan penggunanya. Kali ini, WhatsApp akan menghadirkan fitur-fitur baru yang tentu akan membuat pengguna semakin mudah. 

WhatsApp disebut akan menghadirkan fitur komunitas yang bisa menggabungkan beberapa grup percakapan berdasarkan kesamaan tema. Dikutip dari keterangan resminya, Jumat (15/4/2022), WhatsApp mengatakan banyak sekolah, kelompok, hingga organisasi nirlaba mengandalkan aplikasi ini untuk berkomunikasi dan menangani berbagai urusan.

Baca Juga : Teknik  Menambah dan Menghapus Filter Rotoscope pada Aplikasi Tiktok

Terlebih, dalam situasi pandemi saat ini mendorong banyak pihak untuk menemukan cara kreatif agar tetap  bekerja bersama meski terpisahkan oleh jarak.

WhatsApp mengaku menerima banyak masukan untuk mempermudah pengguna dalam mengelola percakapan yang umumnya sangat aktif. Alhasil, WhatsApp memutuskan untuk menyediakan fitur Komunitas.

"Komunitas di WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan grup-grup terpisah di bawah satu payung dengan struktur yang sesuai bagi mereka," demikian dikutip dari keterangan resminya.

"Pengguna akan bisa menerima pembaruan yang dikirim pada seluruh Komunitas dan dengan mudah mengorganisir grup-grup diskusi yang lebih kecil tentang hal-hal penting bagi mereka," lanjut keterangan tersebut. 

Fitur komunitas ini juga akan memberi kewenangan kepada admin untuk menyebar pengumuman ke semua anggota dan menentukan grup mana saja yang bisa bergabung dalam komunitas terkait.

Pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg mencontohkannya dengan Komunitas sekolah yang bisa mempermudah kabar terkini soal pembelajaran.

"Anda dapat memiliki satu komunitas besar untuk seluruh orang tua murid di sekolah anak anda, yang dilengkapi sebuah ruang utama untuk berbagi pengumuman dan alat untuk admin," ucap Mark dalam rilis yang sama.

Kepala sekolah, misalnya, untuk membagikan informasi penting kepada orang tua murid dan membuat grup berdasarkan kelas atau kegiatan ekstrakurikuler.

Baca Juga : Peduli, Pertamina Rosneft Kirim Bantuan ke Pesantren Mansyaul Huda 02

Selain itu, WhatsApp juga tengah membuat peningkatan untuk fitur grup di aplikasinya. Beberapa peningkatan pada fitur grup ini disebut akan hadir dalam beberapa pekan mendatang. 

Bahkan sebelum fitur komunitas diluncurkan. Berikut 4 fitur lain yang akan diluncurkan WhatsApp selain komunitas:

1. Reaksi

Reaksi emoji di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menyuarakan pikiran dan perasaan mereka dengan cepat tanpa membanjiri chat dengan pesan baru.

2. Penghapusan Pesan oleh Admin

Admin grup nantinya bisa menghapus pesan yang tak pantas atau bermasalah yang dikirim oleh anggota grup.

3. Berbagi File

WhatsApp juga akan meningkatkan fitur berbagi file agar pengguna bisa mengirim file yang berukuran hingga 2 GB. Sehingga pengguna bisa dengan mudah berkolaborasi dalam berbagai pekerjaan.

4. Panggilan Suara dengan Lebih Banyak Peserta

WhatsApp akan menghadirkan fitur panggilan suara yang bisa dilakukan dengan jumlah peserta hingga 32 orang. Desain baru juga akan dihadirkan pada fitur ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
fitur baru wa fitur komunitas wa

Berita Lainnya