Akun Instagram Kena Retas? Coba Saja Tips Ini | Lamongan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Akun Instagram Kena Retas? Coba Saja Tips Ini

May 05, 2022 08:45
Ilustrasi Instagram (pixabay)
Ilustrasi Instagram (pixabay)

JATIMTIMES - Tak jarang, akun media sosial seseorang, seperti halnya Instagram diretas oleh seseorang yang tak bertanggung jawab. Hal ini membuat si pemilik akun terkadang kehilangan akses, lantaran password diganti.

Namun jangan bingung. Bagi kalian yang akun Instagramnya terkena retas, ini nih tips yang bisa diikuti untuk mengembalikan akun Instagram. 

Baca Juga : Hidden Gem yang Bisa Dijadikan Tempat Piknik Bersama Keluarga setelah Lebaran

Yuk simak langsung tipsnya yang diolah dari berbagai sumber terpercaya. Terdapat lima tips yang bisa dilakukan ketika kehilangan akses pada akun Instagram.

1. Periksa Email

Tips yang pertama adalah, melakukan pemeriksaan email terlebih dahulu. Pada email, juga terdapat laporan aktivitas yang dilakukan oleh pemilik akun Instagram. Jika memang dirasa pemilik akun tidak merasa membuka akun Instagramnya, maka pemilik akun bisa melanjutkan langkah selanjutnya sesuai dengan petunjuk keamanan.

2. Tautan Login Instagram

Jika pemilik akun sudah tak bisa mengakses Instagramnya, bisa jadi password telah diubah oleh peretas. Karena itu, pemilik akun harus meminta bantuan dari Instagram untuk memulihkan akun. Caranya mengunakan fitur lupa kata sandi dan kemudian masukkan nama pengguna atau email atau nomor telfon yang digunakan untuk login. 

Kemudian pilih alamat untuk menerima tautan login yang akan dikirimkan, bisa melalui email atau nomor telfon dan kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Jika pemilik akun lupa nama akun Instagramnya, alamat email, atau nomor telepon yang digunakan, pilih dan ketuk opsi Perlu Bantuan Lain? kemudian ikuti instruksi pada layar.

3.  Ubah Password Login Instagram

Jika masih bisa mengakses Instagram karena peretas belum mengubah password anda, maka sesegera mungkin ubah password login. Masuk ke pengaturan dan ikuti langkah selanjutnya.

4. Meminta Kode Keamanan dari Instagram

Jika dalam upaya pemulihan menggunakan tautan login gagal, maka cara ini bisa digunakan dengan meminta dukungan dari Instagram. Pada layar login, klik "Dapatkan bantuan untuk login" masukkan nama pengguna, alamat email, atau nomor telepon yang terkait akun Anda lalu ketuk Perlu bantuan lain?, setelah itu ikuti petunjuk.

Baca Juga : 4 Tips Sederhana agar Bisa Kembali Menabung setelah Lebaran

Pilih alamat email atau nomor telepon yang gunakan untuk menerima kode keamanan. Setelah itu ketuk "Kirim Kode Keamanan". Selanjutnya, periksa email atau nomor telepon untuk mendapatkan kode keamanan. Masukkan kode keamanan tersebut dan ketuk "Konfirmasi".

Namun, jika tidak menerima kode keamanan, ketuk "Saya tidak bisa mengakses email atau nomor telepon ini", selanjutnya ikuti petunjuk di layar. Selain itu, pastikan nomor telfon anda aktif dan mendapatkan sinyal untuk mendapatkan kode. 

5. Verifikasi Identitas

Setelah instagram menginformasikan akun berhasil didapatkan kembali, mungkin Instagram akan meminta untuk melakukan verifikasi identitas. Salah satu cara verifikasi identitas adalah dengan cara pengambilan foto selfie.

Pengambilan foto selfie dilakukan dari berbagai arah guna memastikan bahwa Anda memang pemilik dari akun tersebut. Setelah memverifikasi, maka Instagram akan mengirimkan pada alamat email yang digunakan untuk pengembalian akun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
instagram diretas mengembalikan akun instagram

Berita Lainnya