3 Fitur Baru WhatsApp Resmi Dirilis, Kini Bisa Ajak 512 Orang ke Grup | Lamongan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

3 Fitur Baru WhatsApp Resmi Dirilis, Kini Bisa Ajak 512 Orang ke Grup

May 07, 2022 09:42
WhatsApp (Foto: iPon)
WhatsApp (Foto: iPon)

JATIMTIMES - WhatsApp akhirnya resmi merilis sederet fitur terbaru yang telah diumumkan sejak April lalu. 

Namun di antara 3 fitur yang hadir, ada 1 fitur yang kehadirannya cukup mengejutkan. Fitur tersebut terkait jumlah anggota di grup WhatsApp (WA). Kini jumlah anggota grup yang ditambah bisa menjadi 512 orang.

Baca Juga : Kabar Gembira Bagi Dosen Vokasi, Ada Beasiswa BPI Dalam Maupun Luar Negeri

Dalam postingan blognya, WhatsApp mengatakan salah satu permintaan yang paling banyak mereka terima dari pengguna yaitu opsi untuk menambahkan lebih banyak anggota ke grup.

Seperti diketahui, selama ini admin grup WhatsApp hanya bisa menambahkan 256 anggota ke dalam grup yang mereka kelola. Kini kapasitasnya telah ditambahkan hingga dua kali lipat daripada sebelumnya.

Meski terdengar melimpah, batas jumlah anggota grup yang ditawarkan WhatsApp ini masih kalah jika dibandingkan dengan Telegram. Grup Telegram bisa diisi oleh maksimal 200.000 orang.

Penambahan jumlah anggota grup WhatsApp ini tentu akan mendukung fitur komunitas yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

 Selain menambah batas jumlah anggota grup, WhatsApp juga merilis fitur reaksi emoji yang sudah lama dinantikan oleh pengguna.  "Reaksi merupakan fitur yang menyenangkan, cepat, dan efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup," kata WhatsApp dalam postingan blognya. 

"Ke depannya, kami akan terus meningkatkan fitur ini dengan menambahkan lebih banyak reaksi yang dapat mewakili berbagai ekspresi," sambung WhatsApp. 

Baca Juga : Sederet Pro dan Kontra Larangan Ekspor CPO yang Diterbitkan Presiden Jokowi

Tak cuma itu. WhatsApp juga menambah batas ukuran file yang bisa dibagikan. Jika sebelumnya hanya 100MB, kini pengguna bisa mengirimkan file hingga ukuran 2GB dalam chat individu atau grup.

"Kami sarankan untuk menggunakan WiFi saat mengirim file berukuran besar. Progres akan ditampilkan pada saat mengunggah atau mengunduh file untuk mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer file tersebut," jelas WhatsApp.

Sebagai informasi, ketiga fitur baru WhatsApp ini akan digulirkan secara bertahap kepada semua pengguna. Fitur reaksi emoji akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp dalam seminggu ke depan, dan beberapa pengguna saat ini sudah bisa mengaksesnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
WhatsApp fitur baru wa

Berita Lainnya