KH Maimoen Zubair: Menjelek-jelekkan Arab, Masuk Neraka | Lamongan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

KH Maimoen Zubair: Menjelek-jelekkan Arab, Masuk Neraka

May 11, 2022 09:34
Almarhum Mbah Moen (Foto: IST)
Almarhum Mbah Moen (Foto: IST)

JATIMTIMES - Video lawas almarhum KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen yang menjelaskan soal orang Islam  menghina orang Arab kembali viral di media sosial. 

Ya, meski sudah meninggal dunia, jejak digital Mbah Moen masih bisa ditemukan. Seperti diketahui, semasa hidupnya, Mbah Moen dikenal sebagai ulama sekaligus politikus Islam. Beliau juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang. 

Baca Juga : 32 Gepeng, Anjal Diamankan Saat Ramadan dan Lebaran di Kota Batu, 90 Persen Asal Luar Kota

Dalam video yang beredar, terdengar pernyataan Mbah Moen yang memberikan penjelasan mengenai orang yang mengaku Islam namun menjelek-jelekkan Arab.  Mbah Moen mengatakan orang Islam yang menjelekkan Arab akan masuk neraka.

"Ngelek-ngelek Arab pasti neroko, pahamo? (Menjelek-jelekan Arab pasti neraka)" kata Mbah Moen sebagaimana dikutip dari kanal Youtube Abusumayyah Channel yang diunggah pada 2 Desember 2021.

Mbah Moen lantas mengungkapkan alasan mengapa orang yang menjelek-jelekkan orang Arab pasti masuk neraka.

"Kowe ngelek-ngelek Arab pasti neroko, mergo Quran iki bahasaArab.o Yo mbesok nek nang suwargo yo bahasa Arab. Kowe nek sholat bahasa Arab (kamu menjelek-jelekan Arab pasti neraka, karena Al Quran ini bahasanya Arab. Besok kalau masuk surga juga bahasanya Arab. Kamu salat juga pakai bahasa Arab)" ujar Mbah Moen.

Baca Juga : Mentan Sebut Wabah PMK Bisa Dikendalikan dan Tidak Menular ke Manusia

Ceramah Mbah Moen ini seakan menjadi jawaban mengenai ujaran-ujaran rasisme yang sering terjadi belakangan ini.

Bahkan ulama kharismatik ini mengembuskan napas akhirnya juga di Arab Saudi. Sebagaimana yang dicita-citakan oleh Mbah Moen, beliau ingin meninggal saat beribadah di Arab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Mbah Moen KH Maimoen Zubair Orang Arab kasus rasisme

Berita Lainnya