Whatsapp Mulai Uji Coba Fitur Keluar Grup Diam-diam | Lamongan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Whatsapp Mulai Uji Coba Fitur Keluar Grup Diam-diam

May 20, 2022 10:39
WhatsApp (Foto: people.lanparttab.tk)
WhatsApp (Foto: people.lanparttab.tk)

JATIMTIMES - Aplikasi pesan instan WhatsApp kini tengah menguji coba fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna keluar grup secara diam-diam. Ya, banyak sekali yang menggunakan WhatsApp baik untuk urusan pribadi atau terkait pekerjaan.

Tak jarang aplikasi ini membuat pengguna terlibat di berbagai macam grup, bahkan beberapa grup yang tidak diinginkan. Sejumlah pengguna kadang merasa 'terjebak' namun tidak enak untuk meninggalkan grup dengan berbagai alasan, meski sebenarnya mereka ingin keluar dari grup tersebut.

Baca Juga : Viral Rekaman CCTV, Aksi Pria di Kota Batu Curi Celana Dalam

Masalah itu kini bisa diatasi WhatsApp dengan menguji coba fitur "silently exit group" atau keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam.

Dilansir melalui WABetainfo, ada tangkapan layar yang menunjukkan tampilan berbeda saat pengguna ingin keluar dari grup WhatsApp. Dalam kotak dialog itu tertulis 'Hanya Anda dan admin grup yang diberitahu bahwa kamu meninggalkan grup'.

Jika saat ini sistem akan memberitahu semua anggota dalam grup jika salah satu anggota meninggalkan grup dengan menampilkan namanya di ruang chat.

Tangkapan layar itu ditemukan pada WhatsApp Beta versi 2.2218.1 untuk perangkat Desktop. Namun kemungkinan besar fitur ini juga akan hadir untuk aplikasi WhatsApp versi Android dan iOS.

Baca Juga : Booster Jadi Syarat Nonton Laga Atema, Aremania Ramai-Ramai Ikut Vaksinasi Ketiga

Kendati demikian, belum ada informasi pasti kapan fitur itu akan digulirkan kepada pengguna secara luas. Biasanya, fitur yang diuji coba di kanal beta akan dirilis beberapa pekan berikutnya.

Namun tak jarang fitur itu juga batal diluncurkan. Sebelumnya aplikasi WhatsApp telah meluncurkan beberapa pembaruan seperti fitur reaksi emoji, peningkatan pada jumlah anggota grup menjadi 512 orang, serta kirim file berukuran besar hingga 2GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
WhatsApp Fitur Baru WhatsApp

Berita Lainnya