Mahfud MD Dapat Bocoran Terkait Motif Pembunuhan Brigadir J | Lamongan TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Mahfud MD Dapat Bocoran Terkait Motif Pembunuhan Brigadir J

Aug 11, 2022 10:03
Gambar Mahfud MD saat memberi tanggapan terkait kasus penembakan Brigadir J
Gambar Mahfud MD saat memberi tanggapan terkait kasus penembakan Brigadir J

JATIMTIMES – Mentri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan sejumlah spekulasi terkait motif pembunuhan terhadap Brigadir J oleh atasannya, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Mahfud MD memaparkan bahwa sejauh ini terdapat tiga spekulasi motif di balik kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang berkembang di masyarakat.

Baca Juga : Ada Sirine di 6 Titik Perlintasan KA Tanpa Palang Ini, Hati-Hati Saat Melintas

Dia mengatakan, spekulasi pertama dipicu oleh pelecehan seksual. Kedua, cinta atau perselingkuhan. Ketiga, perkosaan yang menyebabkan Brigadir J ditembak di tempat.

Terlepas dari spekulasi tersebut, Mahud mengaku telah mendapatkan informasi soal motif yang sebenarnya. Menurutnya, motif tersebut berbeda dengan beragam spekulasi yang telah beredar di media umum. Namun, Mahfud enggan menyampaikan hal tersebut karena bukan kewenangannya.

“Saya dapat bocoran. Tapi kan tidak boleh, saya mengatakan begitu biar dikonstruksi dulu. Dapat hal-hal yang mungkin tidak pernah muncul di publik dari Komnas HAM, LPSK, perorangan, senior Polri, senior tentara, dan sebagainya," ujar Mahfud MD dalam program Satu Meja Kompas Tv pada Rabu (10/8) malam.

“Nanti polisi yang membuka ke publik lalu dibuka di pengadilan, oleh jaksa. Kalau tanya ke saya nanti malah salah,” katanya.

Sejauh ini polisi juga belum mengumumkan motif di balik insiden pembunuhan yang terjadi pada Brigadir J. Pihak kepolisian juga menyebut motif kasus masih dalam proses pendalaman oleh tim khusus.

Baca Juga : Ratusan Pesilat Pagar Nusa Datangi Pengadilan Negeri Banyuwangi

Belakangan, setelah jumpa pers kepolisian yang menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka, Mahfud mengatakan motif kasus tersebut biar dikonstruksi langsung oleh pihak polisi karena terlalu sensitive. Ia juga menyinggung motif di balik insiden Brigadir J hanya boleh didengar oleh orang dewasa.

“Soal motif biar nanti dikonstruksi hukumnya karena sensitive. Mungkin hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa,” ujar Mahfud dalam konferensi pers, Selasa (9/8).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kasus Brigadir J Mahfud MD

Berita Lainnya