Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Diwarnai Kartu Merah Perdana di Piala Dunia 2022, Iran Taklukkan Wales

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

25 - Nov - 2022, 08:10

Euforia pemain Iran saat merayakan kemenangan lawan Wales. (foto: FIFA)
Euforia pemain Iran saat merayakan kemenangan lawan Wales. (foto: FIFA)

JATIMTIMES - Hukuman kartu merah perdana di Piala Dunia 2022 Qatar akhirnya terjadi. Kiper Wales Wayne Hennessey mendapatkan kartu merah setelah menjatuhkan pemain Iran Mehdi Taremi dalam laga grup B, Jumat 25 November 2022 petang.

Kiper asal klub Inggris,l Nottingham Forest tersebut menjadi pemain yang mendapatkan kartu merah perdana.Saat itu, Hennessey melakukan pelanggaran pada menit 85. Kiper 35 tahun itu mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga dapat membahayakan Taremi.

Baca Juga : Bupati Jember Ajak Masyarakat Ramaikan Gerak Jalan Tajem, Finis Langsung Nobar Semifinal Piala Dunia di Alun-Alun

Awalnya, wasit hanya memberikan kartu kuning terhadap Hennessey. Tapi setelah melihat video assistant referee (VAR), wasi Mario Escobar memutuskan untuk memberikan kartu merah kepada kiper Wales tersebut.

Kartu merah itu berbuntut petaka. Hanya bermain 10 orang, pertahanan Wales terus dikurung Iran. Dan, akhirnya Iran menang dengan skor 2-0 melalui gol Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian.

Di Piala Dunia Qatar, Iran menjadi tim Asia ketiga yang meraih kemenangan. Sebelumnya, Arab Saudi menjadi tim pertama Asia yang berhasil meraih kemenangan di Piala Dunia 2022 Qatar. Negeri yang dipimpin Raja Salman itu berhasil mengalahkan favorit juara Argentina 2-1.

Kedua ada Jepang yang berhasil mengalahkan favorit juara lainnya, Jerman, dengan skor 2-1. Gol Jepang diciptakan oleh Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Baca Juga : Lomba Konten Kreator, Pemerintah Kecamatan Pakisaji Kenalkan Kaliku, Apa Itu?

Kemenangan tiga tim Asia itu       membuktikan bahwa negara Asia telah berkembang dalam bidang sepak bola.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy