Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Aktor Kakek Squid Game, O Yeong Su Didakwa Lakukan Pelecehan Seksual

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Nov - 2022, 11:14

Oh Young Soo, aktor kakek serial Squid Game. (Foto dari internet)
Oh Young Soo, aktor kakek serial Squid Game. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Aktor Kakek Squid Game Oh Young Soo, didakwa telah melakukan pelecehan seksual pada seorang perempuan.

Dikutip dari Soompi, Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam, mendakwa Oh Young Soo tanpa penahanan pada Jumat (25/11/2022).

Baca Juga : Rekomendasi Hp Xiaomi 2 Jutaan Terbaik Di Tahun 2022

Oh Young Soo diduga telah melakukan pelecehan seksual dengan menyentuh bagian tubuh perempuan dengan tidak senonoh pada tahun 2017 lalu.

Korban kemudian melaporkan kasus ini pada 2021 kemarin. Polisi kemudian mendalami kasus ini dan mulai mendapatkan otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022.

Lalu atas permintaan kejaksaan, polisi memeriksa sejumlah saksi dan meninjau pendapat pengacara. Namun setelah dilakukan beberapa penyelidikan itu, kasus tersebut tidak dilanjutkan oleh pihan kepolisian.

Tak hanya saksi dan pengacara, kejaksaan juga memeriksa Oh Young Soo. Saat diperiksa, Oh Young Soo membantah adanya tindakan pelecehan seksual yang menyeret namanya itu.

Dalam sebuah wawancara bersama JTBC, Oh Young Soo juga menyatakan bantahan terhadap tuduhan tersebut. Pemenang Piala Golden Globe Awards 2022 itu menyebut bahwa dia hanya memegang tangan korban.

Baca Juga : Rayyanza Ulang Tahun Pertama, Raffi Ahmad Rilis Animasi Cipung sebagai Hadiah

“Saya baru saja memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Saya meminta maaf karena (korban) mengatakan bahwa dia tidak akan mempermasalahkannya, tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu,” kata Oh Young Soo.

Namun, bantahan itu ditolak oleh kejaksaan karena kejaksaan memiliki bukti yang lebih kuat dari pada bantahan dari Oh Young Soo.

Kasus tersebut kini sudah dilimpahkan ke Pengadilan setelah melalui beberapa tahap penyelidikan.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri