Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tampil Prima di Piala Dunia 2022, Neymar Jalani Diet Hypercaloric Tetap Makan Junk Food

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

01 - Dec - 2022, 10:49

Pemain asal Brasil Neymar da Silva Santos Junior. (Foto: Instagram Neymarjr)
Pemain asal Brasil Neymar da Silva Santos Junior. (Foto: Instagram Neymarjr)

JATIMTIMES - Untuk tampil dengan prima tentu tidak lepas dari menjaga pola makan bagi para pemain dalam ajang Piala Dunia Qatar 2022. Ternyata pola makan menjadi kunci tampil terbaik seperti pemain asal Brasil Neymar da Silva Santos Junior.

Ternyata Neymar menerapkan diet hypercaloric. Diet hypercaloric adalah pembatasan kalori atau pembatasan energi dalam pengurangan asupan kalori sebanyak 20 persen hingga 40 persen untuk tubuh.

Baca Juga : Harapan Masyarakat di Nobar Piala Dunia di Alun-alun Jember

Dikutip dari The 18, Neymar mengonsumsi lebih dari 2.600-3.000 kalori per hari. Sebanyak 60 persen kalori berasal dari karbohidrat, sebanyak 30 persen dari protein, dan 10 persen dari lemak, vitamin serta nutrisi lain.

Menurut tim Neymar yang dilansir dari First Post, pada saat sarapan mengonsumsi tiga telur goreng, bayam, dan kalkun tanpa lemak. Kemudian Neymar akan minum segelas protein shake dan segenggam biji bunga matahari serta almond.

Untuk makan siangnya Neymar memilih makan yang cukup dengan menu bakso kalkun dan ubi jalar. Sementara makan malamnya, Neymar memilih menjalani diet ketat. Meski diet ketat bukan berarti Neymar sama sekali tidak mengonsumsi cemilan. Ternyata Neymar juga mengonsumsi camilan malam, yakni kalkun dengan selai kacang dan beberapa biji bunga matahari.

Selain itu, ada juga menu makan malam berupa ikan putih dan kubis rebus cincang. Meski diet, Neymar ternyata juga mengonsumsi junk food. Ternyata seorang Neymar justru memiliki 'cheat day' di mana bisa melahap piza dan kentang goreng favoritnya.

Baca Juga : Jadwal Piala Dunia 2022: Kamis 1 Desember, Kroasia dan Maroko Lolos 16 Besar? 

Hanya saja, jika tertarik dengan diet jenis ini kalian perlu berkonsultasi dengan dokter gizi terlebih dahulu. Sebab, diet ini harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu.

Jika menerapkwn diet hypercaloric perlu diimbangi dengan latihan fisik paling tidak 3-5 kali per minggu selama 60 menit per sesi. Latihan ini akan membakar asupan kalori yang tinggi. Jika kalian tidak melakukan aktivitas fisik yang terbilang intens, membuat karbohidrat atau protein yang tak terpakai akan disimpan sebagai lemak.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana