Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Jadwal Piala Dunia 2022, Jumat 2 Desember, Portugal dan Ghana Siap Lolos?

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

02 - Dec - 2022, 07:54

Jepang berhasil mengalahkan Spanyol dengan 2-1 dan menempatkan Jepang sebagai juara klasemen Grup E dengan enam poin. (foto: Twitter)
Jepang berhasil mengalahkan Spanyol dengan 2-1 dan menempatkan Jepang sebagai juara klasemen Grup E dengan enam poin. (foto: Twitter)

JATIMTIMES - Jadwal Piala Dunia 2022 telah memasuki matchday ketiga, di mana penentuan untuk lolos tidaknya melaju ke babak 16 besar. Pada Jumat (2/12/2022) disajikan empat pertandingan dari Grup E dan H. 

Laga pembuka pada Jumat (2/12/2022) ada Jepang yang berhasil menang melawan Spanyol dengan skor 2-1. Hasil ini menempatkan Jepang sebagai juara klasemen Grup E dengan enam poin. Sedangkan Spanyol harus puas di posisi dua dengan empat poin. 

Baca Juga : 300 Lowongan Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Resmi Dibuka, Ini Daftarnya

Sementara laga pertandingan kedua, hari ini juga dari klasemen Grup E yakni Kostarika yang kalah atas Jerman dengan skor 2-4. Walaupun menang, namun tak membawa Jerman untuk melaju ke babak 16 besar. Sebab kalah selisih gol dari Spanyol. 

Di babak 16 besar nanti, Jepang bertemu runner up Grup F Kroasia pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB. Sementara Spanyol akan melawan juara grup F Maroko, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB. 

Selanjutnya pertandingan matchday ketiga nanti malam akan menentukan juara grup H. Yakni antara Korea Selatan dengan Portugal pada pukul 22.00 WIB. 

Korea Selatan harus berjuang mati-matian melawan Portugal, pasalnya poinnya masih 1. Sementara Portugal bebannya tak terlalu berat karena sudah mengantongi poin 6 dan siap melaju ke babak 16 besar. 

Pada laga sebelumnya, Korsel imbang melawan Uruguay dengan skor 0-0. Tapi kemudian laga kedua takluk dari Ghana dengan skor 2-3. 

Sebaliknya, langkah Portugal di laga sebelumnya cukup sempurna. Laga pertama berhasil mengalahkan Ghana dengan skor 3-2. Kemudian menghabiskan Uruguay dengan skor 2-0. 

Portugal hanya butuh hasil imbang untuk memastikan melaju ke babak 16 besar. Sementara Korea Selatan meski menang belum tentu melaju ke babak selanjutnya, bergantung pertandingan partai sebelah.  

Baca Juga : Reporter Qatar Terkejut saat Mendengar Suporter Korea Selatan Fasih Bahasa Arab

Untuk laga penutup hari ini, masih Klasemen Grup H antara Ghana dengan Uruguay pada pukul 22.00 WIB. 

Posisi teratas Grup H adalah Portugal dengan enam poin. Sementara di bawahnya ada Ghana dengan 3 poin. Sedangkan Korea Selatan dan Uruguay sama-sama mengantongi poin 1. 

Ghana harus menang atau hasil imbang jika ingin melaju ke babak selanjutnya. Sementara Uruguay harus menyerang untuk menang dan belum pasti juga lolos ke babak selanjutnya. Bergantung pertandingan partai Korea Selatan dan Portugal. 

Jadi siapakah yang akan jadi runner dan runner up klasemen grup H. Portugal dan Ghana siap lolos? 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri