Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Sekelumit Cerita Jepang Lolos 16 Besar dengan Singkirkan Spanyol dan Jerman

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

02 - Dec - 2022, 08:14

Bendera raksasa Jepang yang berdiri gagah di Qatar (foto: istimewa)
Bendera raksasa Jepang yang berdiri gagah di Qatar (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Tim nasional Jepang berhasil menasbihkan diri untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Dua tim besar sekelas Jerman dan Spanyol berhasil dilumat.

Setelah Maroko yang tanpa diduga mengalahkan Kanada 2-1 dan memimpin Grup F di atas Kroasia. Kini, Jepang secara mengejutkan mengalahkan Spanyol di Grup E dengan skor 2-1. Kemenangan atas Spanyol juga menempatkan, Jepang di posisi teratas klasemen akhir Grup E dengan poin 6 di atas Spanyol yang mencatat 4 poin.

Baca Juga : Meski dari Chile, Pelatih Arema FC Bicara Kans Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar

Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar antara Spanyol vs Jepang ini juga sekaligus menyingkirkan Jerman pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebenarnya, Jerman dan Spanyol sama-sama mengumpulkan 4 poin, hanya Jerman kalah selisih Gol dengan Spanyol. 

Jerman menang 4-2 atas Kosta Rika di laga terakhir penyisihan Grup tetapi tidak bisa mengubah posisinya untuk lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, di babak penyisihan Grup E, Jerman menderita kekalahan 1-2 dari Jepang dan bermain imbang 1-1 menghadapi spanyol.

Kegagalan Jerman pada Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi catatan ulang pengalaman Jerman di Piala Dunia 2018 di Rusia. Ketika, itu Jerman dipulangkan Korea Selatan di laga terakhir penyisihan Grup F. Jerman kalah 0-2 dari Korea Selatan.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana