Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Suka Bermain PC Gaming? Ini Dia 3 Rekomendasi Laptop Gaming!

Penulis : Risda Suci Romadhona - Editor : A Yahya

21 - Mar - 2023, 16:15

Lenovo Legion 7i pc gaming (source: Tuexperto.com)
Lenovo Legion 7i pc gaming (source: Tuexperto.com)

JATIMTIMES - Laptop Gaming atau PC Gaming memiliki beberapa fitur dan spesifikasi yang lebih dibandingkan dengan PC biasa

 Mulai grafis, visual, dan kualitas audio yang lebih maksimal. Nah bagi readers yang suka bermain PC Gaming dan sedang mencari PC Gaming, berikut tiga rekomendasi PC Gaming yang mungkin dapat menjadi referensi bagi readers. 

Baca Juga : Bukti Alshad Ahmad Sudah Pernah Menikah Terungkap, Benarkah? 

Rekomendasi pertama hadir dari MSI varian MSI Katana GF66 12 UG, Laptop ini menjanjikan performa yang tinggi dibekali dengan Intel Core 12th Gen dan RTX 3070, dengan desain yang simpel dan minimalis dan tidak menampakkan aksen gaming yang mencolok dan membuatnya terlihat lebih formal dengan warna hitam polos. 

Laptop ini memiliki panjang 35,9 cm, lebar 25,9 cm, dan tebalnya 2,49 cm, dengan ukuran layar 15,6 inch yang memiliki resolusi Full HD (1920X1080p) serta memiliki engsel yang dapat dibentangkan hingga 180 derajat. Sebagai Laptop Gaming, MSI Katana  GF66 ini mampu memberikan sensasi pengalam bermain game yang sangat baik, menyenangkan, dan memuaskan. Untuk harga sendiri MSI Katana GF66 memiliki harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 14.000.000 an dan masuk pada jajaran Laptop Gaming kelas terjangkau. 

Selanjutnya adalah Laptop Gaming kelas atas yang ditawarkan oleh Lenovo yaitu, Lenovo Legion 7i Laptop Gaming ini telah dibekali hardware yang mumpuni oleh Lenovo, dengan menggunakan prosesor Intel Core i9-12900HX yang dipadukan dengan GPU RTX 3080Ti. 

Untuk desainnya laptop ini menggunakan material body dengan bahan alumunium dan warna yang dihadirkan adalah warna Storm Grey, dan memiliki panjang 35,8 cm, lebar 26,3 cm, dan tebal 1,94 cm dan untuk ukuran sendiri Laptop ini berukuran 16 inci dengan layar yang berukuran 15,6 inci. Dengan resolusi WQXGA (2560X1600 Piksel) dan rasio 16:10 dengan dukungan refresh rate mencapai 165Hz dan memiliki layar permukaan Anti-Glare yang nyaman digunakan tanpa ada gangguan pantulan cahaya. Untuk harganya, Lenovo Legion 7i ini dibanderol dengan harga Rp. 28.000.000. 

Dan untuk rekomendasi yang terakhir datang dari HP Gaming Victus 15-fb0011AX, perangkat ini menggunakan processor AMD Ryzen 5 5600H. Untuk desain sendiri memiliki warna gelap di seluruh bodi perangkat, yang warnanya diklaim oleh HP bernama Mica Silver dengan material polycarbonate. Laptop ini memiliki panjang 35,7 cm, lebar 25,5 cm, dan tebal 2,35 cm dengan ukuran 15,6 inci dan memiliki resolusi yang telah Full HD selain itu memiliki refresh rate yang mencapai 144Hz, perangkat ini juga memiliki permukaan layar Anti-Glare jadi tidak akan ada pantulan bayangan atau cahaya yang mengganggu. Dan untuk harganya, HP Gaming Victus 15-fb0011AX dipatok mulai dari Rp. 12.000.000. 

Baca Juga : Desa Pojok Juara 1 Lomba Desa Kabupaten Malang 2023, Kades: Hadiah Digunakan Penuh Pertanggungjawaban 

Nah itu dia tiga rekomendasi Laptop Gaming, semoga dapat menjadi referensi dan membantu readers yang sedang mencari Laptop Gaming ya.

 


Topik

Tekno PC gaming laptop gaming


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Lamongan Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Risda Suci Romadhona

Editor

A Yahya